Dibuka Erwin Yunaz, GMBK IV MAN 2 Payakumbuh Bertaraf Provinsi Sumatera Barat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz mendapat sebuah kehormatan membuka Gema Minat Bakat dan Kreasi (GMBK) Ke IV GMBK regional Sumatera Barat. Kegiatan yang bertemakan Express Your Passion in GMBK ini diikuti oleh siswa siswi SMP dan MTs se-Sumatera Barat.

Lomba yang berlangsung selama dua hari ini diawali dengan lomba GMBK Run yang dilepas langsung Wakil Walikota, Erwin Yunaz di halaman kampus, Jumat pagi 7 Februari 2020, didampingi Kepala MAN 2 Payakumbuh Alex Sandra dan majlis guru bersama panitia dan OSIM.

Dari laporan Alex Sandra selaku penanggungjawab kegiatan, bahwa ada 17 rangkaian lomba pada GMBK IV yang akan diselenggarakan 2 hari yaitu pada tanggal 7 dan 8 Februari, tahun ini.

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Hal ini menjadi salah satu alasan OSIM MAN 2 Kota Payakumbuh menggelar acara GMBK Run dan lomba lain, baik akademik dan non akademik. MAN 2 berharap memperoleh peserta didik yang tidak hanya berprestasi di bidang studi saja. Melainkan juga di bidang olahraga," lapor Alex Sandra.

Selain itu, ulas Alex Sandra. "Kegiatan ini menjadi acara pembuka dari 17 rangkaian perlombaan yang diadakan selama 2 hari ini. Besok, insyaallah masih ada 16 cabang yang akan dilombakan. Lomba tersebut meliputi lomba berbagai bidang studi dan berbagai lomba ekstrakurikuler yang lain. Bagi peserta yang meraih 3 besar, maka mereka berhak mendapat golden tiket,"ungkap Alex Sandra.


Melepas peserta GMBK Run, Wakil Wali Kota Payakumbuh Bapak H. Erwin Yunaz sampaikan apresiasi.
 
“Untuk meraih masa depan tidak harus menunggu. Tapi, masa depan harus kita baca dari sekarang. Artinya, kita harus bisa mengenali kemampuan kita secepat mungkin. Nah, GMBK ini merupakan salah satu ajang untuk pencarian kemampuan. Silahkan bergabung di MAN ini. MAN yang penuh prestasi”, ungkap Wakil Wali kota Payakumbuh. 


Dikatakan Erwin, bahwa Kita tidak harus pintar di segala bidang. Harus pintar di bidang studi untuk menunjang keahlian yang bakal menjadi modal untuk menatap masa depan kita. Menjadi juara bukanlah tujuan utama. Namun, tetaplah berusaha semaksimal mungkin. Belajar dan latihan yang rutin, harus diutamakan. 

"Silahkan kalian ambil olahraganya dan raih prestasinya”, Pungkas Erwin Yunaz sembari melepas bendera start GMBK Run.
 

Di lokasi yang sama, Fajar Ilahi saat dikomfirmasi media terkait pelaksanaan lomba bertaraf provinsi ini menjelaskan bahwa, GMBK Run merupakan pengaplikasian program kerja OSIM MAN 2 Payakumbuh secara akademik dan non akademik.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.