Akankah Siswa MIN Kota Bukittinggi Tembus Final KMNR Se- Indonesia ?

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Setelah mengikuti babak penyisihan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15 di kampus SMP Putra Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) Padang tahun 2019 yang lalu dan selesai mengikuti seleksi babak semifinal beberapa waktu yang lalu, Siswa MIN Kota Bukittinggi atas nama Faez Al Mahabbi kelas VI, Wildan Qalbi Kelas VI, Agil Digo kelas VI, Aura Ramadhani kelas V dan Naufal Muzakki  kelas V berharap melaju ke babak final pada Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se- Indonesia ke-15 di SMP Ar-risalah Padang. 

Kami mohon do'a dan berharap semoga anak-anak kita bisa lolos ke Babak final dan meraih hasil yang terbaik. Hal tersebut di sampaikan Kepala MIN Kota Bukittinggi Elvi Rahmi Kamis, 27 Februari 2020.

Selanjutnya Elvi Rahmi menyampaikan KMNR adalah sebuah kompetisi matematika yang berskala nasional dengan biaya lomba berupa infak seikhlasnya. Sekolah penyelenggara berkoordinasi dengan panitia pusat yaitu Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Sebagai satu-satunya sekolah penyelenggara untuk wilayah Sumatera Barat, PIAR memfasilitasi sekolah lain yang ingin mengikuti kompetisi ini. Kompetisi ini diikuti oleh siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat sampai dengan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. 

Sekolah yang melibatkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ini adalah SD Qur’an Ar Risalah Padang, SD IT Adzkia 1 Padang, MIN Bukittinggi, SMP Ar Risalah dan MA Ar Risalah Padang.

" Setelah mengikuti babak penyisihan dilanjutkan seleksi babak semifinal yang lagi menunggu hasilnya. Mudah-mudahan siswa kita berhasil menembus babak semifinal untuk menuju babak final. Terima kasih kepada pihak penyelenggara Pengembangan Sains dan Bina Prestasi Ar Risalah  yang bisa menjadi salah satu wadah dalam memfasilitasi siswa/siswi untuk berkompetisi. Tidak hanya siswa/siswi Ar Risalah tentunya, tetapi juga sekolah-sekolah lain yang ada di Sumatera Barat termasuk di dalamnya Siswa MIN Kota Bukittinggi," tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin sangat mengapresiasi prestasi demi prestasi yang di raih siswa Madrasah Kota Bukittinggi, baik dari sisi akademik maupun non akademik (Ekstra Kurikuler). 

“Alhamdulillah siswa/I Madrasah Kota Bukittinggi selalu terus melahirkan prestasi demi prestasi hal ini membuktikan bahwa siswa Madrasah mampu bersaing bahkan bisa menjadi yang terbaik dalam setiap event lomba yang di ikuti. Mudah-mudahan hal ini dapat dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi di masa-masa mendatang. Selamat berjuang untuk siswa kita dari MIN Kota Bukittinggi pada Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) se- Indonesia ke-15 di SMP Ar-risalah Padang. Mudah-mudahan dapat meraih hasil yang terbaik,” tuturnya. (Sy/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.