Wabup Dharmasraya Irup Upacara Bendera HAB 74 Kementerian Agama

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Wabup H. Amrizal Dt Rajo Medan membuka rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tahun 2020, Jumat (3/1/2020). ratusan ASN keluarga besar Kemenag sudah tampak memadati Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya. 

Mereka serasi mengenakan baju putih. Keceriaan tampak menyelimuti segenap keluarga besar Kemenag dalam menyemarakan HAB ke 74 tahun 2020.   

Pembukaan rangkaian HAB ke 74 dengan melaksanakan upacara bendera oleh Wabup RJM selaku pembina upacara Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera KM IV Pulau Punjung, Dharmasraya.

"Selamat menyongsong HAB ke 74, Umat Rukun, Indonesia Maju. Mari bersama-sama kita dengungkan kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas. Dengan mengharap ridha Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, secara resmi acara Hari Amal bakti ke 74 tahun 2020 kita mulai dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim," ujar RJM

Hari Amal Bakti (HAB) merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020. Menengok catatan sejarah, Kementerian Agama lahir pada 3 Januari 1946 atas usulan tokoh-tokoh Islam pada sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP). Saat itu, H.M. Rasjidi ditunjuk sebagai Menteri Agama pertama. 

Dalam perkembangannya, Kemenag tidak hanya mengurusi permasalahan agama Islam saja, tapi juga agama-agama lain yang diakui di Indonesia. Untuk itu, Wabup RJM mengapresiasi tema HAB ke-74 kali ini yang menurutnya dapat mengakomodir kepentingan seluruh umat beragama. 

Rangkaian HAB ke 74 Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya tahun 2020 selepas upacara RJM memberikan tanda kehormatan Satyalancana karya Satya dan SK Naik Pangkat Pegawai Kamenag secara simbolis di lingkungan Kementerian Agama.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.