Sinyal Kuat PKS untuk Riza Falepi ke BA 1

IMPIANNEWS.COM
"Elektabilitas Melejit, Riza Falepi Semakin Pede Ke BA 1"
Payakumbuh, --- Sinyal kuat datang dari DPP PKS dan Gubernur Sumatera Barat kepada Riza Falepi yang akan maju sebagai Calon Gubernur Sumbar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Riza Falepi, Kamis (9/1/2020) mengatakan hasil survey yang dilakukan oleh internal Partai PKS pada awal Oktober 2019 lalu, ratingnya berada di posisi sedikit jauh di bawah bakal-bakal calon gubernur lainnya.

Survey baru pada akhir Desember, hasilnya terjadi perubahan besar, Riza Falepi berhasil masuk ke 4 besar sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sumbar, dan kabarnya aselerasi elektabilitas Riza semakin melejit di mata masyarakat Sumatera Barat.

"Dari hasil survey internal itulah hasilnya, merupakan survey serius itu, bukan survey pesanan atau abal-abalan, kita sekarang sedang mencoba mengejar syarat dari DPP untuk kesiapan kita kedepan," kata Riza yang saat itu didampingi Dewan Suro PKS Kota Payakumbuh Mustafa.

Saat ditanya bagaimana kesiapan Riza terhadap 3 kriteria, seperti dukungan masyarakat dengan elektabilitas, dukungan politik dengan cukup kursi di DPRD Provinsi Sumbar, dan dukungan operasional atau bensin politik dari sang calon.

"Kalau untuk persiapan finansial, kita sudah siap, bahkan dukungan dari kursi PKS ada 10 di DPRD Provinsi dan dukungan koalisi 3 kursi, tinggal lagi untuk menggenjot mesin politik, artinya PR kita bagaimana elektabilitas dikejar menjelang survey selanjutnya," kata Riza.

Dari 4 besar dalam survey adalah Mahyeldi, Mulyadi, Riza Falepi, dan Nasrul Abit. Dimana orang-orang ini merupakan pejabat hebat dari Sumatera Barat. 

Mahyeldi adalah Wali Kota Padang, dan Riza Falepi adalah Wali Kota Payakumbuh, Mulyadi adalah Anggota DPR RI, sedangkan Nasrul Abid adalah Wakil Gubernur Sumbar.

"Dari persentase naiknya, sangat bagus. Tren Riza sedang kencang, ini membuat Riza semakin percaya diri untuk maju, walaupun sekarang di posisi nomor 3 atau 4, dengan aselerasi yang baik itu maka bisa jadi Riza bisa mengejar 1 atau 2 besar," kata Mustafa. (rel) 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.