Polres Payakumbuh Hijaukan Kelurahan Payobasung. Ini Jenisnya

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah sebelumnya jajaran Polres Payakumbuh melaksanakan penanaman pohon pelindung bermanfaat di kecamatan Payakumbuh Utara, pagi ini Senin (13/01/2020) program penanaman 1000 pohon tersebut berlanjut ke kecamatan Payakumbuh Timur. 

Di kecamatan ini, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH diwakili Kabag Sumda Kompol Rusirwan memusatkan kegiatan di Jalan Bypass kelurahan Payobasung. 

Arti kata program Kapolri ini telah berhasil menghijaukan wilkum Polres Payakumbuh. Setidaknya sepanjang 2 km, pohon pelindung tersebut sudah ditanam sepanjang jalan Bypass. Tentunya, program ini mendapatkan respon positif warga. Terbukti dari kegiatan tersebut, disamping melibatkan 60 personil Polres Payakumbuh, juga tampak diikuti 25 orang sebagai perwakilan dinas terkait bersama warga setempat.

"Ya, hari ini kita melanjutkan kegiatan minggu lalu. Adapun jumlah pohon yang ditanam adalah sebanyak 150 bibit pohon, dengan rincian batang Durian 30 bibit, Mahoni 20 bibit, Petai 20 bibit, Pokat 15 bibit, Jengkol 15 bibit, Trapesium 25 bibit dan Bayur 25 bibit. Semoga bisa memberi manfaat. Mohon kita saling menjaganya, "papar Kompol Rusirwan. 

Ikut hadir Kapolsekta Payakumbuh beserta staf, Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh 5 orang. Perwakilan Dinas PUPR Pemda Kota Payakumbuh, Camat, Lurah beserta perangkatnya, Anggota TNI dari Koramil 10 orang dan masyarakat sekitar lokasi Bypass.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.