Persita Oldstar melangkah ke final Tandun Kades Cup

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Persita Oldstar dipastikan melaju ke babak final Tandun Kades Cup, setelah kemaren Ahad Persita Oldstar berkapten Desriki (akrab Riki) berhasil mengalahkan PS Mandiri (Flamboyan) Petapahan Kabupaten Kampar, dengan skor panas 2-1.

Meriahkan pertandingan tersebut setidaknya ada 7 mobil berangkat dari Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah ke lokasi pertandingan. Yakni 2 mobil pemain ditambah 5 penggembira. Bus SMPN 1 Harau sengaja dicarter warga Talawi.

Sebelumnya pertandingan yang dilaksanakan 2x30 menit di lapangan hijau Tandun FC, Ahad (26/01/2020) dipimpin wasit dari Riau, di babak pertama gawang Persita oldstar dijaga Riko dibobol pemain bernomor punggung 12 menit 17. 

Sehingga di babak pertama, Persita Oldstar dengan manajer Zul April alias bang Jul dengan pelatih Nasmi (akrab Bos Sineh) menggelar pergantian 2 pemainnya, posisi back dan pemain sayap.

Pertandingan bertahan bajak laut hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Persita Oldstar yang menerapkan 4-4-2 mereformasi strateginya dengan mengganti kembali 2 pemainnya.

Perubahan strategi Persita Oldstar akhirnya merubah pertandingan menjadi kacamata biah dari Pemain gelandang serang bernama Arius Kibri pada menit ke 10 di babak kedua. Hasil akses kerjasamanya dengan Doni bobol gawang Mandiri FC. 

Tak puas sampai disitu, pada menit ke 20 babak kedua gawang Mandiri FC kembali dibobol pemain depan Persita oldstar bernama Doni.

Pertandingan pun berakhir 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Sebelumnya, Persita oldstar telah mengalahkan Ujung Batu FC 3-0 akhir 2019, lalu pada laga tandang perdana. Berlanjut di tahun 2020, Persita Oldstar kalahkan klub Pasaman FC, usai adu finalti dengan akor 4-2.
Masuk pada perempat final, Persita oldstar juga mengalahkan klub Aliantan FC dari Rokan Hulu, dengan skor 5-0.

Begitu pun di semi final kemaren, Persita Oldstar telah mengalahkan Mandiri FC

Persita Oldstar saat ini menyiapkan pemainnya menghadapi final, yang direncanakan digelar pada tanggal 9 Februari 2020 ini, di Tandun. 

Warga Talawi dan pendukung mendoakan, semoga Persita Oldstar yang murni berkampung di Payakumbuh memboyong tropi tandun kades cup.

"Pertandingan kita ini menyangkut nama baik daerah, yaitu Payakumbuh. Meski secara moril ini murni dari klub. Pastinya warga Riau taunya klub Payakumbuh, " singkat Wandi Usman Ketua RT04/RW03 kelurahan Ompang Tanah Sirah pada Senin (27/01/2020) malam di Sekretariat Persita. (014)

Post a Comment

0 Comments