Pemko Payakumbuh Kejar Nilai SAKIP A

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terus mendorong agar Kota Payakumbuh melahirkan inovasi dibidang pemerintahan. Baru-baru ini telah dilaksanakan launching Aplikasi E-Kinerja yang diciptakan Diskominfo Payakumbuh, bidang E-Goverment.

Aplikasi ini berfungsi sebagai media untuk penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar menjadi lebih terukur. Sesuai tugas dan fungsinya sebagai aparatur.

Selain itu juga ditambah keinginan wali kota kalau Payakumbuh sedang mengejar nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A.

Kadiskominfo Jhon Kenedi diwakili Kabid E-Govermen Armein Busra, Rabu (8/1/2020) mengatakan dalam penggunaan aplikasi ini, dilakukanlah coaching untuk memperkenalkan kalau ada perubahan perbaikan penilaian kerja individu PNS di Payakumbuh.

"Sebelumnya ada aplikasi penilaian bernama APIK, ini adalah kerjasama dengan pemko Tangerang Selatan, karena targetnya kita ingin SAKIP A, maka ada beberapa perubahan, hasilnya E-Kinerja adalah subsistem yang dibangun, mengintergrasikan RPJM sampai ke penilaian kinerja," kata Armein.

Petugas Coaching ini dibagi-bagi timnya, ada kabid, ada kasi, dan tenaga analis di Kominfo yang bertindak sebegai narasumber. 

"Coaching itu ada 3 sesi, dari sejak dilaunching waktu itu kita adakan coaching kepada PNS bagaimana mereka memahami aplikasi penilaian kerja yang baru ini, satu sesi ada 30 orang, jadi bisa sekitar 90 orang perhari PNS yang ikut," katanya lagi.

Untuk aplikasi ini sendiri baru tersedia dalam dua versi, yaitu android dan web. User atau penggunanya yaitu PNS bisa memilih apakah mau pakai android atau web.

"Sedang untuk pengguna berbasis IOS I-phone, sekarang sedang dalam tahap pengembangan," pungkas Armein. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.