Pelaksanaan LDS Gabungan Rayon I Kecamatan Payakumbuh Utara, Dibanjiri Santri

IMPIANNEWS.COM
"200 Santri Hadiri Didikan Subuh Gabungan Rayon I Kecamatan Payakumbuh Timur, Camat Irwan Minta TPQ Perkuat Program Tahfidz"
Balai Jariang, --- Didikan subuh gabungan perdana digelar oleh pengurus Lembaga Didikan Subuh (LDS) Rayon I Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (12/1/2020).

LDS Rayon I tersebut membawahi 9 Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) tiga kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Timur, yaitu Kelurahan Balai Jariang, Kelurahan Padangalai Bodi dan Kelurahan Padangtangah Payobadar.

Kegiatan yang berlangsung di Musala At Tayyibah Kelurahan Balai Jaring itu dibuka langsung Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi didampingi Lurah Balai Jariang Ronal. Turut hadir pengurus LDS Kecamatan dan para majelis guru dari 9 TPQ tersebut.

Dalam sambutannya, Camat Irwan Suwandi menyanpaikan apresiasi atas terselenggaranya acara didikan subuh gabungan. Menurutnya, didikan subuh merupakan salah satu cara untuk membentuk generasi muda yang berkualitas serta berakhlak karimah.

"Kegiatan didikan subuh ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota untuk mencetak SDM handal yang berakhlak mulia, untuk itu kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini," ujar Irwan.

Pada kesempatan itu, Camat Irwan menyarankan agar para majelis guru memperkuat program hafalan qur'an di TPQ masing-masing. Dikatakan, para penghafal Qur'an memiliki kesempatan besar untuk diterina diinstitusi pendidikan terbaik termasuk diperguruan tinggi.

"Kami berharap pendidikan di TPQ juga diarahkan untuk membentuk anak didik kita menjadi hafidz dan hafidzah (penghafal Qur'an,red). Sebab banyak perguruan tinggi ternama di Indonesia menerima langsung mereka yang berstatus hafidz di jurusan favorit, seperti ilmu kedokteran dan lain-lain," terang Irwan.

Sementara pengurus TPQ Musala At Tayyibah, Novanto Yudistira melaporkan ada sekitar 200-an santri yang bernaung dibawah LDS Rayon I Kecamatan Payakumbuh Timur. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.