Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Pimpin Langsung Rapat Paripurna DPRD Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD provinsi sumatera barat, gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses masa persidangan ketiga thn 2019, dan dilanjutkan dengan penutupan masa persidangan 2019, sekaligus pembukaan masa persidangan pertama thn 2020. selasa 31 Desember 2019 di ruang utama sidang paripurna DPRD sumbar. 

Rapat paripurna ini di pimpin langsung oleh ketua DPRD sumbar , Pada masa sidang ke-3 ini, yang dihadiri oleh ketua DPRD Sumbar, Supardi, dan wakil ketua DPRD sumbar Irsyad Syafar, Suwirpen Suib, dan Indra Dt. Rajo Lelo, dan Skeketaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis, serta Porkopinda, wagub dan juga kapolda sumbar.

Dalam tahun 2019, DPRD Sumatera Barat berhasil menetapakan 19 peraturan daerah Perda, dari 20 rancangan peraturan daerah Ranperda.

 Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD sumbar supardi dalam rapat paripurna tersebut, dari 20 Ranperda yang sudah disahkan 19 perda, dan 1 lagi akan diluncurkan pada masa sidang pertama 2020, berarti apa yang dilakukan DPRD Sumbar sudah optimal, kedepan lembaga ini akan terus memacu kinerja dan kebersamaan untuk kepentingan masyarakat. ucap supardi.

Lebih lanjut supardi mengatakan, pada tahun 2020 sumbar dan daerah lain akan memasuki masa pilkada, untuk itu perlu waspada dalam kinerja sehingga bisa menimalisir hal bersifat negatif.

 Supardi  juga meminta pemprov Sumbar, agar tetap mampu menjaga ritme dan kerjasama yang baik, demi perkembangan daerah ini kedepan. Kami juga meminta gubernur dan jajarannya, lebih optimal dalam bekerja, khususnya dalam melayani kepentingan publik," ujarnya.

Sekretaris DPRD sumbar Alwis  mengatakan, pemprov akan siap bersinergi dengan DPRD Sumbar, karena dalam undang-undang jelas ditegaskan, pemerintahan daerah itu adalah gubernur dan DPRD.

Alwis juga menegaskan, tugas pemerintahan adalah, melayani kepentingan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, karenanya sinergi antara DPRD dan Pemerintah harus tetap ditingkatkan.

Selama ini pemerintah dan DPRD sudah sangat bersinergi dan harmonis dalam membahas kepentingan masyarakat, saya yakin pada tahun 2020 hal ini akan lebih meningkat,’ ungkapnya.

Selama ini baik DPRD dan Pemerintah selalu bersinergi, sehingga target dan capaian dalam setiap masa sidang selalu terpenuhi.

Dalam sidang paripurna tersebut juga diserahkan hasil reses dari DPRD oleh pimpinan dewan kepada pemerinta, yang diterima wakil gubernur Sumatera Bara. (Ay)

Post a Comment

0 Comments