Kemenag Bukittnggi Audiensi dengan Walikota Ramlan Nurmatias

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, ---Jajaran Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi yang dipimpin H. Abrar Munanda melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Walikota Bukittinggi.

Kedatangan Kepala Kemenag Bukittinggi beserta rombongan disambut langsung Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias di Ruang Kerja Walikota Bukittinggi, Rabu, 15 Januari 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengucapkan terima kasih selama ini Walikota Bukittinggi selaku kepala pemerintahan telah banyak memberikan perhatian khusus dalam pembangunan keagamaan di kota Bukittinggi. Termasuk memastikan tiap sekolah memiliki Mushalla yang bagus dan nyaman bagi siswa.

"Diantara perhatian Walikota itu termasuk memberikan fasilitas dan ruang kepada Kementerian Agama untuk lebih bisa berbuat dalam segi keagamaan di Kota Bukittinggi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang bersedia menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 74 di MAN 2 Bukittinggi beberapa waktu lalu. 
Kedatangannya juga menyampaikan beberapa informasi, apa yang telah dilakukan Kementerian Agama Kota Bukittinggi mulai tahun 2018-2019 dan apa kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini," tuturnya.

H. Abrar Munanda berharap sinergi yang terjalin selama ini dapatbdi tingkatkan dalam berbagai hal. Walaupun berbeda institusi antara Pemerintah Daerah dengan Kementerian Agama yang merupakan instansi vertikal. Tapi yang menjadi objek atau sasaran tugas antara Pemko Bukittinggi dengan Kementerian Agama sama. Yang dididik Kemenag merupakan putra putri warga Bukittinggi dan sekitarnya. Termasuk terkait masalah pelayanan pernikahan, haji, kebutuhan keagamaan, konsultasi dan sebagainya juga adalah warga Bukittinggi dan sekitarnya," sambungnya lagi.

Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias menyambut baik kunjungan Kepala Kemenag beserta jajarannya tersebut dan menyampaikan bahwa kerjasama dan sinergi antara Pemko Bukittinggi dengan Kemenag sejauh ini sangat harmonis. 

Terbukti beberapa kegiatan yang melibatkan kemenag berjalan lancar dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bukittinggi sekitarnya. Karena apapun kegiatan Pemko Bukittinggi berikut pembangunan yang sedang marak dilakukan memiliki kaitan dengan Kementerian Agama. Termasuk juga kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan PKK dan lembaga sejenis.

"Kami memiliki harapan yang sama dengan Kepala Kemenag, agar kerjasama dan sinergi yang sangat harmonis ini dapat lebih meningkat. Lebih banyak keterlibatan Kemenag dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Bukittinggi. Seperti di program Sekolah Keluarga, di kegiatan Istbat Nikah dan kegiatan strategis lainnya yang dibutuhkan masyarakat," ujar Wako (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments