Kapolres Payakumbuh dan Jajaran Bersihkan Sampah Batang Agam

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S. SIK, MH kerahkan jajarannya ke seputaran Ruang Terbuka Hijau Jembatan Ratapan Ibu. Adapun maksud kedatangan ke lokasi bersejarah ini adalah untuk menampakkan wujud kepedulian jajaran Polres Payakumbuh terhadap lingkungan, termasuk kebersihan sungai batang Agam dari sampah pasca hujan lebat yang melanda kota randang ini sejak Oktober lalu.

Sekitar seratusan personil giat membersihkan sampah di dalam batang Agam, sedang sebagian lainnya adalah Polwan dikoordinir Kasat Binmas AKP Hikmah tampak menyapu taman Ratapan Ibu.

Berbagai jenis dan bentuk sampah menumpukan dan mendelta di bawah Jembartan Ratapan Ibu yang berada antara 2 kelurahan ini. Tampak 3 buah besar yang berukuran besar sepanjang 30 meter yang dibawa kencang arus air, menyangkut di lokasi tersebut.Selain itu tampak tumpukan pasir dan sampah yang mulai mendelta. Sampah tersebutlah yang dibersihkan jajaran Polres Payakumbuh dan diangkut keluar dari Batang Agam. Memudahkan pengerjaan, Disamping dibantu warga sekitar bantaran sungai, Kapolres Dony Setiawan dan jajaran tampak dibantu personil BPBD Payakumbuh dengan pasukan Shin saw-nya. Selain itu juga tampak dibantu Personil TNI, Sat Pol PP, personil Dinas Pasar dan Dishub tampak mengamankan arus lalu lintas.

"Payakumbuh adalah kota kita, dimana kita mencari nafkah dan bekerja serta tinggal. Selayaknyalah kita bersyukur dengan merawat. Salah satunya dengan aksi yang kita lakukan bersama hari ini. Kami juga berterima kasih kepada warga sepanjang bantaran Sungai Batang Agam yang tela melibatkan kami jajaran Polres Payakumbuh. Melaluio goro bersama ini kita bangun Payakumbuh melalui kepedulian dan cinta lingkungan. Lingkungan bersih kita juga yang akan sehat, kalau kita sehat kita bisa beramal,"sebut singkat Kapolres Dony.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat kedepannya tentang pentingnya dan menjaga setiap aliran sungai yang ada di Kota Payakumbuh, khususnya aliran sungai Batang Agam yang selama ini menjadi ikon kebanggaan warga Payakumbuh,” ujar Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry S. Lahe S.A.P.

 Mendapatkan kabar ini dari jajarannya, Wakil Walikota Erwin Yunaz pun ikut hadir bersama warga di lokasi tersebut.




“Terima kasih semuanya. Biarlah niat dan hasil kerja keras kita ini nantinya Allah SAW yang akan membalaskannya. Mari terus kita bersama membangun Payakumbuh,” kata Erwin Yunaz.

sampah dan kekayuan yang sudah dikeluarkan dari bantaran sungai Batang Agam kemudian dimuat ke atas mobil Dinas LH yang telah disiapkan.

Masyarakat seputaran Nunang Daya Bangun dan juga Pengurus RPH (Rumah Potong Hewan) Dedi Hendri sangat puas dengan kerjasama dan program-program sosial yang sudah digagas oleh seluruh instansi baik Pemko payakumbuh dan instansi TNI/Polri ini.

“Kita bangga, mesti hanya dibahas dan direncanakan secara mendadak, tapi semua terlaksana sesuai harapan. Kedepan, kegiatan seperti ini hendaknya bisa juga menjadi contoh bagi masyarakat kami disini. Terima kasih kapolres Payakumbuh dan jajaran, TNI, OPD yang terlibat serta rekan dan saudara semua,” pungkas Dedi Hendri yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kelurahan Nunang Daya Bangun.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.