H.Daswippetra Dt Manjinjiang Praksi PPP Siap Bantu Masyarakat Kab. solok Dibidang pertanian.

Anggota komisi V DPRD sumbar H.Daswippetra Dt Manjinjiang
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Anggota komisi V DPRD sumbar H.Daswippetra Dt Manjinjiang,  dari praksi PPP siap membantu masyarakat kabupaten solok, dalam mengembangkan usaha di bidang pertanian. 

Hal itu. Daswippetra menyampaikan kepada pers sewaktu ditemui di ruang kerjanya, senin 13 januari 2020 di gedung baru DPRD sumbar.

Masyarakat Kabupaten solok memiliki lahan pertanian yang luas, Daswippetra sudah melakukan peninjauan lahan  di beberapa tempat yang ada di kabupaten solok, didampingi oleh dinas pertanian sumbar. seluas 200 hektar lahan pertanian baru  yang rencananya akan  dijadikan lahan pertanian kopi. 

Menurut Daswippetra kopi di konsumsi oleh masyarakat luas, di kabupaten solok saja ada 10,000 kk pada umumnya mengkomsumsi kopi, coba kita hitung dalam 1 kk mengkomsumsi kopi 1/8 per hari di kali 10,000 kk, dikalikan pertahunnya hasilnya sudah lumayan untuk menambah pendapatan masyarakat  didaerah tersebut. Ucapnya

Lebih lanjut Daswippetra mengatakan, alasan saya memilih jenis tanaman kopi karena dalam 1 setengah tahun kopi sudah berbuah, perawatannya juga tidak terlalu ribet dan tidak banyak musuhnya dibanding tanaman yang lain, dan juga umurnya panjang. Ujar Daswippetra.

Daswippetra akan memberikan bantuan kepada masyarakat petani kopi di kabupaten solok, berupa  bibit tanaman kopi,perlengkapan pertanian, pupuk, dan juga  perawatan hingga panen.(Ay)

Post a Comment

0 Comments