Goro Simbol Sinergitas Pemerintahan di Kecamatan Latina

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan Sungai Batang Lamposi, di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kamis (9/1/2020).
Sungai Batang Lamposi alirannya tersumbat dan terganggu akibat penggerusan sungai setelah hujan melanda bulan Desember 2019 silam.
Dari Koramil 01/Pyk ada Serma Anwar Sanusi, Serka Darman, Sertu Zamrius, Sertu Tugiatni, dan serda Dedi Supari, serta turut membantu Babinkamtibmas, Camat Latina David Bachri, Lurah se Kecamatan Latina, LPM Koto Dalam Panjang, serta masyarakat lainnya.
“Banyak dahan dan ranting pohon yang tersangkut di tepi sungai sehingga alirannya terganggu, kita melaksanakan goro untuk membersihkannya, sekaligus agar dapat meminimalisir efek apabila terjadi hujan lebat yang berpotensi banjir,” kata Serma Anwar Sanusi.
Sementara itu, Camat Latina David Bachri mengapresiasi kebersamaan antara TNI, Polri, aparatur pemko, dan warga yang telah bahu membahu peduli dengan lingkungan.
“Kita salut dengan semangat gotong royong hari ini, semoga bisa kita agendakan, apalagi sungai bila tidak dirawat akan membahayakan, dan jika kita berdayakan sungai akan jadi sumber pemasukan bagi warga untuk meningkatkan perekonomian,” kata Camat.
Terpisah, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S. Lahe mengatakan sebagai operasi militer selain perang, TNI juga melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat seperti ini. Dandim berharap warga dan aparatur terkait tidak segan-segan meminta bantuan kepada para babinsa di lapangan.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.