FMM Sampaikan Aspirasi Terkait Kedatangan Wisatawan Cina

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Forum Masyarakat Minang (FMM) datangi kantor DPRD Sumbar, guna menyampaikan aspirasinya menyangkut kedatangan wisatawan Cina ke sumatera barat, Senin 27 Januari 2020 di ruang khusus l DPRD Sumbar.

Beberapa forum masyarakat minang, datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Sumbar, untuk manyampaikan aspirasinya menyangkut kedatangan ratusan oarang  wisatawan dari China ke sumatera barat, pada tanggal 26 januari 2020, dan akan menysul  lagi pada tanggal 31 januari 2020.  

FMM mengatakan, kami  datang kesini untuk menyampaikan aspirasi kami kepada DPRD, kami sangat kawatir penyebaran virus  CORONA  sangat mematikan itu yang  saat ini sedang mewabah di negara china. 

Maka dari itu kami menegaskan, semua wisatawan asal dari china tersebut harus keluar dari sumatera barat dalam 2X24 jam terhitung dari waktu kedatangannya,ini demi keselamatan masyarakat di Sumatera barat.

Dan juga kami meminta pemprov membatalkan jadwal  kedatangan wisatawan asal china tersebut,  pada tanggal 31 januari 2020 ini. Kami  meminta kepada pemprov agar  Tidak menerima wisatawan China saat ini, hingga  wabah virus Corona tersebut benar-benar  dinyatakan  aman tidak ada lagi World Health Organization (WHO), FMM juga menolak  semua impor makanan dalam bentuk apapun dari negara china.

FMM menyakan kekecewaannya terhadap  gubernur sumatera barat Irwan Prayitno, yang tidak peduli   keselamatan Rakyatnya, hal tersebut  terlihat jelas dengan caranya   menerima wisatawan dari china  ke daerah sumatera barat disambut penuh kehormatan oleh IP. 

FMM juga meminta kepada pemerintah untuk melakukan peninjauan  perizinan terhadap  COCO’s  Tour PT. ARKIAN Intrawisata, dan tidak boleh meroprasi  di sumatera barat, karena telah mengabaikan kesehatan dan keselamatan  masyarakat sumatera barat.

Wakil ketua DPRD sumbar  Irsyat Syafar didampingi oleh Sekretaris DPRD sumbar Raflis, menyambut baik kedatangan Forum Masyarakat Minang, dalam audinsi tersebut dihadiri oleh kepala biro Humas Sumatera barat Jasman, serta kepala dinas pariwisata provinsi sumatera barat Novrial.

Wakil ketua DPRD sumbar  Irsyat Syafar  mengatakan, bahwa semua keluhan Forum Masyarakat Minang kita tampung, dan segerah kita tindak lanjuti, kita  akan kordinasikan kepada pemprov sumatera barat, dan juga saya akan mengirimkan surat ke DPR RI.” Ucap Irsyat (Ayl

Post a Comment

0 Comments