Di Wawancara Awak Media, Walikota Paparkan Peran Kementerian Agama di Kota Bukittinggi

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama RI di Kota Bukittinggi berjalan dengan, lancar, khidmad dan sukses. 

Di hadiri Forkopimda dan sejumlah tamu lainnya, Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias langsung bertindak  sebagai Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Lapangan MAN 2 Bukittinggi Jum'at, 03 Januari 2020.

Setelah pelaksanaan Upacara Walikota di wawancara rekan dari berbagai Media Cetak dan Online, pada kesempatan tersebut Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-74. 

"Atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi kami mengucapkan selamat Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74. Kementerian Agama ini sudah cukup panjang sejarahnya mulai dari Pemerintahan Indonesia yang belum stabil hingga sekarang saat ini,' tuturnya.

Selanjutnya H. Ramlan Nurmatias memaparkan “Jelas bahwa dasar semuainya itu adalah pancasila sesuai dengan arahan pak Menteri Agama dalam sambutannya memberikan arahan bagaimana soal Ketuhanan Yang Maha Esa, antara agama dan negara yang sudah jelas mengatur tentang kerukunan umat beragama.

 Kita di Bukittinggi alhamdulillah selama ini sudah terbiasa hidup berdampingan dengan rukun, tinggal bagaimana sekarang di kota Bukittinggi ini kita bisa merawat dan menjaga kerukunan tersebut dengan baik. 

Tidak pernah di Kota Bukittinggi ini kita membicarakan tentang sara, malah sebaliknya kita bisa saling menghargai dan saling menghormati artinya selama ini Kementerian Agama di Kota Bukittinggi sudah banya berbuat dalam berbagai bidang keagamaan seperti menjaga kerukunan, memberikan layanan haji, pernikahan, pembinaan akhlak dan sebagainya,” Papar Walikota ini yang terkenal tegas ini.

Lebih lanjut Walikota ini menyebutkan sebenarnya antara Kementerian agama dengan Pemerintah Daerah mempunyai tujuan yang sama dengan tupoksi yang berbeda. 

“Kami berterima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah banyak melakukan langkah-langkah percepatan Pelayanan Publik dan sebagian sudah di sinergikan dengan Pemerintah Kota.

 Insya Allah nanti semua pelayanan kepada masyarakat di Kota Bukittinggi ini akan di lakukan di satu tempat MALL Pelayanan Publik yang mana juga akan di isi oleh Kementerian Agama. kami berharap Kementerian Agama dengan Pemerintah Kota bisa saling mendukung memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dalam membina dan menjaga generasi muda dari pengaruh yang tidak baik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota bersama Forkopimda didampingai Ka.Kankemenag meninjau perkarangan dan Asrama Madrasah yang sering kebanjiran. Walikota mendorong agar bisa membangun Rusunawa untuk Asrama siswa Madrasah tersebut.

 “Nanti kami akan segera kordinasi dan bertemu pak Kalawi dari PUPR untuk membicarakan ini. Apalagi melihat antusias masyarakat untuk menyekolahkan anak ke Madrasah di Kota Bukittinggi sangat tinggi. Ini tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pendidikan agama sejak dini.

 Berkaitan dengan bantuan untuk sekolah dan Madrasah di Kota Bukittinggi sepanjang proposalnya jelas pasti kita bantu melalui hibah. Kita di Pemerintah Kota Bukittinggi kalau untuk Keagamaan dan pendidikan kita tidak ragu-ragu. Kenapa untuk Pedidikan dan keagamaan kita harus ragu,” tutupnya. (Sy)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.