Destinasi Batang Agam Favorit Pecinta Olahraga dan Selfie

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Untuk mempromosikan Batang Agam sebagai objek wisata baru, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar kegiatan bersepeda sehat yang mengambil star di Balai Kota Eks Lapangan Poliko, (10/1/2020).

Rombongan yang terdiri dari komunitas pesepeda dari jajaran TNI, POLRI, ASN, maupun komunitas masyarakat pesepeda bersama-sama dengan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menuju lokasi normalisasi area Batang Agam.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan kegiatan bersepeda ini digelar dalam jum'at barokah, ini adalah bentuk hidup sehat, akan menjadi agenda rutin sebagai upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat menjaga alam.

"Sungai selama ini disalahgunakan, sekarang kita gunakan untuk berolahraga, berwisata, ada banyak sarana disediakan disini, ada skatepark, area panahan, komunitas reptil, hidroponik, area pulau untuk taman keluarga, pijit ikan, bahkan spot selfie bagi penggemar fotografi. Ini adalah kegiatan yang harus didukung bersama. Untuk itu kita ingatkan terus buanglah sampah pada tempatnya, mari galakan gerakan perangi sampah," himbau Erwin Yunaz.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. S Lahe mengatakan setelah dinormalisasi, Batang Agam dapat menjadi salahsatu potensi wisata baru untuk Kota Payakumbuh, tantunya ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kota Randang.

"Mari kita sambut gerakan kepala daerah untuk mencintai sungai ini, kita jaga bersama-sama, jangan dirusak, ini adalah milik bersama," kata Dandim.

Nur Huda, mewakili Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera 5 menegaskan sungai tak lagi harus menjadi tempat pembuangan, apalagi limbah dan sampah, sungai harus diambil potensinya sebagai peningkatan ekonomi dan sosial, bila tidak maka akan terjadi kerusakan lingkungan ataupun musibah seperti banjir, bahkan pencemaran air.

"Kita berharap kepada masyarakat agar maksimalkan penjagaan kepada objek wisata, terutama dari masalah sampah, nantinya akan ramai yang datang, mari sama-sama mengingatkan untuk tidak membuangnya sembarangan lagi," kata Nur Huda. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.