Camat Irwan Minta Koordinasi Dari RT Hingga Ke Camat Diperkuat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Gerak cepat langsung dilakukan Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi.  Selang enam hari sejak dilantik pada Jumat (3/1/2020) lalu, mantan Kabid Kehumasan Dinas Kominfo Kota Payakumbuh itu langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder terkait pada Kamis (9/1/2020). Rakor berlangsung di aula kantor camat setempat.

"Alhamdulillah setelah konsolidasi internal bersama lurah dan para ASN di kecamatan, hari ini kami bertemu dengan seluruh stakeholder pemerintah kecamatan dalam rangka perkenalan sekaligus meminta masukan untuk kemajuan Kecamatan Payakumbuh Timur kedepan," ujar Irwan Suwandi saat ditemui, Kamis (9/1/2020) siang.

Dikatakan Irwan, pada kesempatan tersebut dirinya mengajak peserta rapat untuk bisa membangun komunikasi serta koordinasi yang baik.

"Payakumbuh Timur termasuk daerah yang rawan ditimpa bencana. Oleh karena itu perlu ada sistim komunikasi dan koordinasi yang efektif sehingga peristiwa itu dapat direspons dengan cepat dari tingkat RT/RW, kelurahan hingga kecamatan," ujar Irwan.

Dikatakan, sistem koordinasi tersebut tidak hanya dibutuhkan untuk penanganan bencana saja, akan tetapi mencakup kewaspadaan terhadap gangguan trantibum dan juga kebutuhan data administrasi.

"Jika koordinasi kita sudah nyambung mulai dari RT hingga kecamatan, maka apapun masalah yang ada di masyarakat kita bisa kita tangani, termasuk masalah judi, miras, narkoba, LGBT dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya," terang Irwan.

Pada kesempatan itu, Irwan berencana akan menggiatkan kembali pelaksanaan Goro ditengah-tengah masyarakat. Irwan juga meminta agar setiap kelurahan membentuk icon atau ciri khas masing-masing.

"Kedepan kita akan gelar Goro keliling antar kelurahan serta melahirkan program satu kelurahan satu icon. Setiap kelurahan harus memiliki satu produk unggulan yang akan menjadi icon kelurahan tersebut, bisa berbentuk makanan, kerajinan atau ciri khas yang mengingatkan orang dengan kelurahan itu. Jadi mohon dukungan kita semua," pungkas Irwan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua LPM Kelurahan Padang Tiakar Khairul "Kayo" mengaku siap bekerjasama dengan Camat Irwan. Dirinya menaruh harapan besar agar kedepan Kecamatan Payakumbuh Timur bisa lebih maju lagi.

"Seperti harapan Pak Camat tadi, Insyaalllah kami siap mendukung. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," tutup Khairul. 

Disamping dihadiri seluruh Pengurus LPM se Kecamatan Payakumbuh Timur, Rakor juga dihadiri Sekretaris Camat, Para Lurah dan Pejabat Struktural di Kantor Camat. 

Turut hadir, sejumlah pimpinan lembaga dan istansi di Kecamatan seperti Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, KUA, BPP, Koord KB, Babinsa/Babinmas, PKK, Ketua KAN, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang se Kecamatan Payakumbuh Timur. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.