Camat Desfitawarni Apresiasi Polres Payakumbuh Go Green 2020

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni secara lugas menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setingginya kepada Kapolres Payakumbuh beserta jajaran yang telah memilih dan menetapkan Tanjung Anau kelurahan Ompang Tanah Sirah sebagai lokasi soft lounching penanaman pohon pelindung di Kota Payakumbuh tahun 2020.

"terima kasih Pak Kapolres diwakili Waka Polres yang telah memilih jalan Gajah Mada, Tanjung Anau kelurahan OTS sebagai lokasi soft lounching program penghijauan atau bentuk peduli Polri terhadap kelestarian lingkungan. Insyaallah program Polres Payakumbuh Go Green 2020 ini bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup makhluk. Kami pesankan kepada Pak Lurah bersama warna untuk merawat pohon pelindung yang telah ditanam secara kebersamaan ini. Karena Payakumbuh terkenal dengan Sinergitas dan solidaritasnya dimana - mana,"ungkap Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni,  Jumat (10/01/2020) mewakili Walikota Payakumbuh pada momen penanaman 1000 pohon lindung oleh jajaran Polres Payakumbuh. 

Sementara Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan. SIK, MH mewakili Waka Polres Arie Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.H menanggapi bahwa penanaman pohon pelindung ini merupakan perintah Kapolri yang dilakukan serentak se Indonesia. 

Sebelumnya, penanaman 1000 bibit pohon dengan beberapa titik diawali di halaman Mako Polres Payakumbuh. Selanjutnya di Asrama Polres, Asrama Bivak Polri dan Jalan By pass Payobasuang hingga Jembatan di Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Penanaman pohon serentak yang baru saja digelar itu sesuai dengan perintah Kapolri Jendral Polisi Drs.Idham Azizi M.SI, merupakan wujud nyata bahwa Polri Peduli Penghijauan demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan damai serta tanaman tersebut berguna hendaknya bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Kegiatan yang diperintahkan langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz M.Si dengan Program Polri Peduli Penghijauan.

Lebih kurang 1000 bibit pohon ditanami dengan jenis Jambu biji, jambu ball, durian, Mahoni, Medang, Bayur, Surian, Sirsak, Nangka, Durian, Pokat, Petai, Jengkol, Aren, Anggur, Kelengkeng, Strawberry dan lemon. Penanaman pohon pelindung tersebut sengaja disebar di wilkum Polres Payakumbuh.

Tampak dihadiri dan ikut dalam penanaman pohon pelindung di jalan Gajah Mada pagi Jumat sekira pukul 09.00 tersebut, Kapolsek Kota Payakumbuh, Bhayangkari, personil Kodim 0306/50 kota, Dinas LH, Dinas PUPR, Kepala KUA, lurah se Payakumbuh Utara, dan Bhabinkantibmas Polres Payakumbuh serta disaksikan tokoh masyarakat setempat. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.