Bentengi Keluarga, YPM Luak 50 Gelar Parenting Akbar

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Bersama Pemerintah kota Payakumbuh, Yayasan Minang Peduli (YMP) Luak 50 mengadakan Parenting Akbar dalam rangkaian kegiatan Tadabbur Quran Ranah Minang (TQRM) bersama Ustadz DR. Ahmad Hatta, MA, di Mesjid Istiqlal, Jalan Simpang Lampu Merah, Labuh Basilang, Sabtu (11/1/2020).

Pertemakan Pendidikan Keluarga Untuk Bahagia Sukses Mulia, parenting ini menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten dibidang pendidikan keluarga.

Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz, sangat mengapresiasi kegiatan parenting ini.

“Kami atas nama pemerintah kota sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dan berharap masyarakat dapat mengambil manfaat, agar pengetahuan dalam membina keluarga dapat membantu setiap keluarga menjalankan bahtera rumah tangganya dengan damai, bahagia dan sukses sampai akhir hayat”, terang Wawako Erwin.

Ditambahkan Wawako, ditengah arus globalisasi saat ini, ada kecendrungan setiap keluarga mengalami degradasi kualitas dalam rumah tangga dan kurangnya kesadaran dalam membina sebuah keluarga dengan baik.

“Sekarang proses pernikahan sangatlah mudah, akan tetapi apakah pengetahuan dalam membina keluarga telah mencukupi? Untuk itu perlunya pembekalan, baik itu pendidikan bina keluarga apalagi agama, agar mereka dapat menjalani bahtera rumah tangga dengan baik,”terang Wawako Erwin.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kadrial menginformasikan YPM Luak 50 berkiprah dibidang ini sejak berdiri di tahun 2016 silam. Ribuan peserta telah mengikuti kegiatan yang sama, mendapatkan ilmu tentang pedidikan keluarga.

“Kali ini panitia mengundnag pembicara kaliber Nasional di antaranya, DR. Ahmad Hatta, DR. Riyadh Ahmad Diyab dan Aris Ahmad Jaya, panitia berharap peserta dapat mengambil manfaat dan referensi yang lebih luas lagi,”ungkap Kadrial.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilangsungkan penandatanganan MoU di bidang edukasi tentang pendidikan dan pengasuhan yang baik dan benar dengan Puskesmas Lampasi, Kelurahan Labuah Basilang, SMPN 4 Kota Payakumbuh, TK Pendidikan Islam Tanjung Jati Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota dan MDTA Pendidikan Islam Tanjung Jati Kecamatan Guguak.

Turut hadir Ketua TP-PKK, Hj. Henny Yusnita, Ketua GOW, Hj. Machdalena sejumlah pimpinan perangkat daerah, tokoh masyarakat dan ratusan peserta dari berbagai daerah di Luak Limopuluah.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments