Pemko Payakumbuh Bakal Data Ulang Pedagang Pasar Padang Kaduduak

IMPIANNEWS.COM.

Anggota DPRD Payakumbuh Tinjau Pasar Padang Kaduduak
Payakumbuh, --- Kepala Dinas Koperindag, UKM dan Pengelolaan Pasar, Dahler diwakili Kabid Pengelolaan Pasar, Arnel dampingi Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang tengah melakukan kegiatan turun lapangan ke Pasar Padang Kaduduak uang terletak di kelurahan Tigo Koto Diateh, Kamis (9/1/2020).

Kesempatan itu tampak hadir Ketua Komisi B, H Maharnis Zul, SPd bersama anggota Komisi lainnya serta Koordinator Armen Faindal.

Usai meninjau kondisi pasar yang sepi pedagang, H Maharnis Zul, SPd menyampaikan agar penggunaan pasar dilaksanakan dengan berkoordinasi KAN Koto Nan Gadang serta OPD terkait lainnya, seperti dishub, Dinas PUPR, Disparpora, Disperin dan tenaga kerja, Camat serta kelurahan dimana pasar berdiri. 

"Tingkatkan koordinasi, sehingga perkembangan / pemanfaatan pasar Padang Kaduduak bisa lebih cepat. Kami minta Diskop & UKM agar menyusun perencanaan kegiatan untuk pemanfaatan pasar Padang Kaduduak secara terperinci, lengkap dan terukur,"tegas Maharnis Zul didampingi Anggota Komisi B Yernita, Opet Nawati, Heri Iswandi Dt Muntiko Alam, bersama staf DPRD melihat langsung aktifitas pasar.

Pedagangnya didata ulang 
Terkait menyikapi permintaan anggota Komisi B DPRD Kota Payakumbuh, Kabid Pasar Arnel saat dihubungi media, Jumat (10/01/2020) menjelaskan bahwa Dinas Koperindag, UKM dan Pengelolaan Pasar khususnya Bidang Pasar yang dipimpinnya akan berupaya menindaklanjuti permintaan tersebut. Tahun 2020, Bidang Pasar akan mendata ulang pedagang. 

"Disamping kita akan menjalankan program di tahun ini, Kami di Bidang Pasar juga sedang melakukan pendataan kembali pedagang yang benar-benar akan berdagang kembali, masih kami beri kesempatan,"terangnya. 

Dikatakan, bagi pedagang yang tidak berminat, Bidang Pasar membuka peluang untuk peminat lain. Artinya, Pemko Payakumbuh bakal ramaikan lokasi tersebut untuk transaksi jual beli. 

"Kepada pedagang yang tidak akan melanjutkan lagi atau idak berminat lagi berdagang di Pasar Padang Kaduduak, maka akan kami berikan kesempatan kepada peminat yang lain. Terutama peminat yang berasal dari masyarakat sekitar pasar Padang kaduduak. Pendataan sedang berlansung,"pungkasnya. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.