Turnamen PGRI Tingkat Sumbar, 3 Tim menuju Final

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Tutup tahun 2019, Persatuan Sepakbola Persatuan Guru Republik Indonesia (PS PGRI) Kota Payakumbuh menggelar turnamen sepak bola antar PGRI se Sumatera Barat. 

Turnamen yang dipusatkan di lapangan Gasper kelurahan Parambahan pada tanggal 12-16 Desember tersebut adalah dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ke 74 dan peringatan Hari Jadi Kota Payakumbuh ke 48 di Lapangan Gasper Parambahan dan diikuti 9 tim sepakbola PS. PGRI yang terdiri dari 7 tim dari berbagai Kab. / Kota di Sumbar dan 2 tim dari PS.PGRI Kota Payakumbuh selaku tuan rumah dibagi dalam 3 grup. 

Sebagaimana diterangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril sekaligus pengurus PGRI,  Jumat (13/12/2019) sore bahwa kejuaraan ini sebelumnya telah dibuka oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM, didampingi pejabat dari Diknas dan Pengurus PGRI serta panitia pelaksana. 

Kesempatan itu Wawako Erwin Yunaz memotivasi, agar pertandingan sepakbola antar guru yang sudah dua kali digelar ini dapat di tingkatkan lagi kelasnya menjadi pertandingan sepakbola "PGRI WALIKOTA CUP" mulai tahun 2020, dengan mengundang semua PS. PGRI dari 19 Kab. / Kota di Sumbar. Dan Pemerintah Kota Payakumbuh siap mendukungnya.

Terkait pembagian grup untuk bertanding, Dasril menjelaskan secara rinci hingga kondisi terkini. 

Grup A terdiri dari PS.PGRI Kota Payakumbuh A, PS. PGRI Harau Kab. 50 Kota dan PS. PGRI Kota Padang. 

Hasil  pertandingan di group A adalah PS. PGRI Kota Payakumbuh A menang tipis 2-1 dari PS. PGRI Harau Kab. 50 Kota. PS. PGRI Harau Kab. 50 Kota menang tipis juga dari PS. PGRI Kota Padang 2-1. Dan pada pertandingan ketiga PS. PGRI Kota Payakumbuh A kalah 0-3 dari PS. PGRI Kota Padang. 

Sehingga juara graup A adalah PS.PGRI Kota Padang dan berhak maju ke babak Final.

Sementara di Group B terdiri dari PS. PGRI Kab. Tanah Datar, PS PGRI Kab. Solok dan PS. PGRI  Kota Padang Panjang. 

Hasil pertandingan di grup B main pertama berhadapan PS. PGRI Kab. Tanah Datar vs PS. PGRI Kab. Solok untuk kemenangan PS. PGRI Kab.Tanah Datar 1-0. Pertandingan ke 2 berhadapan PS.PGRI Kab. Solok vs PGRI Kota Padang Panjang dan Kab. Solok berhasil menang 2-0. 

Dan pada pertandingan ketiga PS. PGRI Kab. Tanah  Datar vs PS. PGRI Kota Padang Panjang dan dimenangkan oleh PS. PGRI Kab. Tanah Datar dengan skor 3-1.

Maka PS. PGRI Kab. Tanah Datar berhak maju ke babak final mewakili group B. 

Di Grup C terdiri dari PS. PGRI Kota Payakumbuh B, PS. PGRI Guguak Kab. 50 Kota dan PS. PGRI Kab. Padang Pariaman. 

Hasil skor pertandingan di group C adalah PS. PGRI Kota Payakumbuh B menang dengan skor 3-1 atas PS. PGRI Guguak Kab.  50 Kota. Pada pertandingan kedua PS. PGRI Kab. Padang Pariaman berhasil mengalahkan PS. PGRI Guguak Kab. 50 Kota dengan skor 2-1. 

Dan pada pertandingan terakhir group C PS. PGRI Kota Payakumbuh berhasil mengatasi perlawanan PS. PGRI Kab. Padang Pariaman dengan skor telak 3-0. 

Sehingga  PS. PGRI Kota Payakumbuh B berhak mewakili group C ke putaran final. Gol PS. PGRI Kota Payakumbuh dicetak oleh Weco satu gol dan dua diborong oleh Kapten tim Satria Feri, S.Pd, bahkan gol penutup berhasil dijaringkan Satri Feri, S.Pd yang mantan pemain Semen Padang ini dengan tendangan keras dari jarak 35 meter dari gawang. 

Masing-masing group berkompetisi dengan Sistem Trofeo  dan juara group berhak maju ke babak final. 

Tim yang lolos ke final yaitu:
1. PS. PGRI Kota Padang
2. PS. PGRI Tanah Datar
3. PS. PGRI Kota Payakumbuh B .

"Partai final akan digelar hari Senin, 16 Desember 2019 mulai jam 15.00 WIB di Lapangan Gasper Parambahan dengan sistem trofeo" jelas panitia pelaksana Yarisman, S.Pd alias Pak Ucox's dan pemain senior Abdullah alias pak Dul yang diamini oleh Panitia lainnya termasuk Pak Chandra dan Ongku.

Panitia pun ikut menghimbau warga Kota Payakumbuh pecinta bola.

"mari hadiri dan saksikan sepakterjang PS PGRI Kota Payakumbuh di lapangan hijau Gasper Parambahan," imbau Dasril.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.