Tokoh Masyarakat Limo Kaum Sebut Mahyeldi Pemimpin Langka

IMPIANNEWS.COM (Batusangjar).

Tokoh masyarakat Supanjang, Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar menyebut Mahyeldi pemimpin yang langka. Pada diri Walikota Padang itu terdapat unsur pemimpin eksekutif dan spritual sekaligus pemimpin kaum dalam adat.

“Pemimpin seperti Mahyeldi langka di Sumatera Barat saat ini. Beliau memiliki jalur spritual dan eksekutif. Ini potret pemimpin yang diinginkan, ” kata tokoh masyarakat bernama Ruslani Datuk Kayo mengomentari Buya Mahyeldi usai Salat Jumat di Masjid Baitul Makmur Supanjang, Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (13/12/2019).

Menurut Ruslani, tidak sedikit masyarakat berharap munculnya pemimpin seperti Mahyeldi yang mumpuni di bidang agama dan berpengalaman di pemerintahan dn pernah menjadi anggota legislatif. Tidak kalah penting, dia juga seorang pemimpin adat dalam kaumnya suku Pisang dengan gelar Datuk Marajo.

“Saya yakin beliau diterima di hati masyarakat Sumatera Barat. Seperti saya bilang tadi, dia pemimpin langka. Dia juga betul – betul amanah, ” ulas Ruslani yang juga pemuka agama itu.

Selaku ninik mamak, Ruslani mengucapkan terima kasih kepada Ustad Mahyeldi yang bersedia memenuhi undangan untuk menjadi khatib Salat Jumat. Sekaligus Mahyeldi juga memenuhi undangan masyarakat untuk bersilaturahim.

“Kami mengucapkan terimakasih, beliau bersedia memenuhi undangan kami. Dlam kesempatan ini, menjadi khatib dn bersilaturahim dengan masyarakat, ” sebutnya.

Sementara itu, Mahyeldi yang didaulat menjadi khatib menyampaikan khutbah bertema “Perintah Allah Tentang Kewajiban Memperkuat Persatuan Umat”.

Usai Salat Jumat, Mahyeldi dijamu makan siang di rumah masyarakat. Pada kesempatan itu, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat dan Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat berdiskusi terkait ekonomi syariah dan sejarah Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). (ydt).

Post a Comment

0 Comments