Tenaga Pengajar SMPN 1 Payakumbuh, Dikejutkan Siswa

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebuah kejutan mengharukan dirasakan para tenaga pendidik SMPN 1 Payakumbuh usai pelaksanaan upacara bendera Senin. Tenaga pendidik mendapatkan kalungan bunga dari para siswa. Bukan hanya itu, kesempatan yang berbahagia itu para guru juga mendapatkan surprise dari siswa berupa botol air minum cantik dan seragam. 

"Kita sempat dikejutkan oleh siswa yang dikoordinir pengurus OSIS. Usai upacara bendera pengurus OSIS tampak kasak kusuk. Kiranya mereka menyodorkan sebuah kue bertuliskan Happy teacher day. Mereka mengalungi kami bunga, "terang bahagia Kepala SMPN 1 Payakumbuh Defi Marlitra, Senin (02/12/2019).

Diterangkan Defi, kegiatan yang telah dijadwalkan sekolah untuk Senin tersebut adalah pengukuhan Pengurus osis terpilih. Nyatanya pengurus osis juga punya agenda tersendiri. 

"kita sudah rencanakan hari ini usai upacara bendera kita akan kukuhkan Pengurus osis jelang ujian semester ganjil. Eee ... Kiranya mereka juga punya jadwal. Yakni memberikan kejutan kepada kami para guru dan tenaga pendidik,"ulas Defi Marlitra. 

Suasana bahagia tersebut disampaikan langsung Ketua terpilih dalam pemilos, Syafiq didampingi Ketua osis sebelumnya, Doni bersama Wakil Ketua osis Caesar dan Lofes serta pengurus lain, saat mengalungkan bunga untuk Kepala SMPN 1 Payakumbuh.

Menurut Syafiq, kejutan tersebut sengaja digagas sebagai surprise Hari Guru Nasional tahun 2019. "Setiap guru dan pegawai kita beri kado sederhana,  botol air minum. Sekolah kita kan punya fasilitas air siap minum. Jayalah guru, bimbinglah kami sehingga kami juga sukses layaknya Bapak dan Ibu guru, kelak,"terang Syafiq. 

Disamping mengucapkan terima kasih kepada peserta didiknya, kesempatan itu, Defi Marlitra mengharapkan agar pengurus osis yang baru mampu bersinergi, guna mendukung penuh sekolah dalam meningkatkan prestasi dan prestise. 

Menurut Defi Marlitra, Pengurus osis harus mampu menampung aspirasi rekan sejawat. Sehingga potensi yang tersembunyi bisa tersalurkan. 

"Setiap diri punya potensi. Kiranya Pengurus osis bisa menginventarisir dan menyalurkannya secara terintegrasi, tampa meninggalkan tujuan utama, yakni menuntut ilmu sembari menonjolkan potensi diri. Baik di bidang akademik maupun non akademik, "pungkasnya. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.