STIE "KBP" Mewisuda 155 Wisudawan

Suasana prosesi wisuda 155 Orang di Pangeran Beach Hotel Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  " Keuangan, Perbankan dan Pembangunan" (STIE "KBP") mewisuda sebanyak 155 lulusannya di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (19/12). Wisuda itu adalah Wisuda Periode II Tahun 2019. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 47 orang prodi manajemen, 71 orang program studi magister manajemen dan 37 orang program studi akuntansi. Para wisudawan ini dilantik oleh ketua STIE "KBP", Aminar Sutra Dewi.
Ikut hadir ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik Dt. Batuah, SH, MH, perwakilan LLDIKTI wilayah X, Eli Susanti, SE, MM dan sejumlah jajaran STIE "KBP" dan para orang tua wisudawan.

Aminar Sutra Dewi mengatakan, saat ini seluruh program studi sudah mendapatkan akreditasi B. Begitu juga dengan akreditasi institusi. Selain itu, dosen sudah peofesional dan bersertifikaai. Selain itu, untuk meningkatkan mutu, STIE "KBP" telah menjalin MoU dengan Sekolah Tinggi dan Universitas dari dalam san liar negeri. Seperti Jose Rizal Universitas Manila dan Universitas Makati Manila (Philipina), Universitas Selangor (Malaysia), Universitas UTMH (Johir-Malaysia).

Sementara itu ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik Dt. Batuah, SH, MH, mengatakan, bahwa setiap tahun yayasan dan pihak sekolah selalu melengkapi sarana  dan prasarana agar menghasilkan lulusan yang unggul. "Kita dari pihak yayasan akan mensupport apapun yang menjadi kebutuhan dari penyelenggara pendidikan. Mulai dari pimpinan hingga dosen karyawan dan semua stakeholder yang ada," sebut Daswir Siddik.

Ia juga berharap semua perkuliahan berjaaln dengan lancar dan menghasilkan lulusan yang berkualitas. "Kepada para mahasiswa  bisa berkompetisi secara sehat di kampus ini," ujar Daswir dalam sambutannya.

Perwakilan Eli Susanti mengatakan 
Antara PTS dan PTN sama unggulnya di mata pemerintah.  Saat ini ada 253 perguruan tingga swasta. Jumlah tersebut dibagi dua. Yakni PTS  yang sehat dan PTS yang sedang pembinaan.

Dan STIE "KBP" adalah masuk dalam deretan PTS yang sehat dan tidak berkonflik. "Kami dari LLDIKTI akan terus mendorong agar STIE "KBP" semakin bagus lagi," tegasnya.

Selain itu, saat ini LLDIKTI terus memfasilitasi mahasiswa  STIE "KBP" untuk mendapatkan beasiswa bidik misi. "Kita akan upayakan semakin banyak mahasiswa Kampus ini mendapat beasiswa bidik misi dan beasiswa lainnya," kata Eli. (tf)



Post a Comment

0 Comments