Polres Payakumbuh Amankan 3 Pelaku Pengeroyokan

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Saat Operasi Cipta Kondisi berlangsung Sabtu, 14 Desember 2019, sekitar pukul 20.30 WIB, Polres Payakumbuh menerima laporan telah terjadinya pengeroyokan terhadap korban Jordi Pratama (20 tahun) warga Nagari Taram, Kec. Harau, Kab. 50 Kota oleh beberapa pemuda di gerbang gelanggang olah raga M. Yamin Kec. Payakumbuh Timur.
Jordi mendatangi pemuda di gelanggang olahraga untuk mencari tahu sekelompok pemuda yang telah memukul adiknya (Ferdi/14 tahun). Setibanya di tempat kejadian, Jordi justru malah dikeroyok dan dipukul dengan menggunakan kayu.
Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan, S.I.K. bersama tim Opsnal merespon cepat kejadian tersebut dengan mendatangi TKP guna menyelidiki identitas tersangka.Selang beberapa jam kemudian, Sat Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku pengeroyokan tersebut.
Pelaku yang diamankan antara lain adalah VR (19 Tahun) warga Kel. Payobasung, Kec. Payakumbuh Timur, DA (21 Tahun) warga Kel. Tiakar, Kec. Payakumbuh Timur dan RF (16 Tahun) warga Kel. Padang Tiakar Hilir, Kec. Payakumbuh Timur.
Setelah menangkap ketiga pelaku pengeroyokan tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh melakukan pencarian terhadap barang bukti yang digunakan pelaku untuk memukul korban. Di TKP, pelaku menunjukkan 2 buah kayu yang digunakan oleh pelaku untuk memukul korban. 
Di samping itu, dari hasil Operasi Cipta Kondisi malam minggu Polres Payakumbuh dengan sasaran patroli di Simpang Warna Warni, depan DPRD, Simpang By Pass dan depan SPBU Parik, telah diamankan 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat.
Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan S.I.K., M.H mengatakan bahwa kegiatan cipta kondisi setiap malam minggu mendapatkan respon posisif dari masyarakat. 
Hal ini terbukti dengan adanya banyak komentar positif dari masyarakat di akun medsos Polres Payakumbuh dan masih banyaknya masyarakat menginformasikan beberapa tempat yang harus diantisipasi setiap malam Minggu.
“Selagi kegiatan ini masih dibutuhkan oleh masyarakat, selagi masih banyak aduan, maka jajaran Polres Payakumbuh akan tetap menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan ini secara berkelanjutan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat“, ujar Dony.
"Disamping Operasi Cipta Kondisi secara rutin, untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polres Payakumbuh akan menggelar Operasi Lilin tahun 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments