Peringatan Hari AIDS Sedunia 2019 di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019 diwarnai dengan beberapa rangkaian kegiatan di Kota Payakumbuh. Diantaranya ada layanan tes darah gratis yang dibuka bagi seluruh masyarakat di setiap Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Randang tersebut.

"Bahkan anggota polisi di Polsek Kota Payakumbuh ikut kita tes untuk deteksi dini, selain itu juga dilakukan pemeriksaan kadar CO (karbon monoksida) dalam paru dengan menggunakan smoke analyzer, untuk melihat seberapa besar pengaruh asap rokok bagi perokok aktif maupun perokok pasif," kata Fahman Rizal, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Payakumbuh.

Pada hari Kamis (5/12/2019), dalam kegiatan puncak peringatan Hari AIDS Sedunia itu dilaksanakan kampanye dan bagi-bagi leaflet dan pita merah kepada masyarakat di seputaran Tugu Adipura pusat Kota Payakumbuh bersama dinas kesehatan, kepala Puskesmas dan rumah sakit se Kota Payakumbuh, relawan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Payakumbuh, karang taruna, KNPI, serta Aliansi mahasiswa kampus II Unand Kota Payakumbuh juga tampak hadir dalam aksi ini.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melalui Asisten I Setdako Yoherman mengatakan untuk mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang berkualitas dan bebas dari penyakit menular, Pemko Payakumbuh terus berupaya untuk menekan penularan virus berbahaya ini melalui layanan di setiap Puskesmas.

"Mari kita jaga keluarga kita dari bahaya HIV/AIDS dengan perilaku hidup sehat, jauhi pergaulan bebas dan narkoba, peringatan Hari AIDS Sedunia ini kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas hidup kedepan," pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan juga oleh Satlantas Polres dan Koramil 01 Kota Payakumbuh. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.