Pemko Mendata Areal Terdampak Banjir

IMPIANNEWS.COM
"Walikota Riza Himbau Warga Terus Koordinasi Dengan Instansi Terkait"
Payakumbuh, --- Akibat tingginya intensitas hujan di Kota Payakumbuh beberpaa hari terakhir, menyebabkan area pertanian dan perkebunan warga menjadi tergenang air, hal ini tentu berdampak kepada terjadinya gagal panen.

Menyikapi hal ini, Pemko Payakumbuh tidak diam saja, Walikota Riza Falepi menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan pendataan kepada areal yang terkena dampak banjir ini, khususnya area pertanian.

"Kita menurunkan seluruh tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk mengumpulkan data dan akan kita evaluasi besok bersama pimpinan, dan akan menentukan langkah kebijakan apa yang akan diambil sesudahnya," kata Kepala Dinas Pertanian Depi Sastra, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Walikota Riza Falepi menghimbau kepada warga untuk terus waspada dan berkoordinasi bersama instansi terkait selama efek dari hujan berkepanjangan masih berlangsung di Payakumbuh.

Walikota menekankan apabila air hujan menggenang di drainase, aparat kelurahan harus menugaskan tenaga kebersihan untuk bergotong royong membersihkannya bersama RT/RW, agar saluran air itu kembali lancar.

"Kita harus bersama-sama menghadapi kondisi yang terjadi di Kota Payakumbuh, karena titik yang berpotensi digenangi air itu banyak, jumlah petugas kita terbatas, mari kita keroyokan untuk hal ini," kata Riza. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.