Pelayanan Malam Jumat ala Lurah Kapalo Koto Dibalai

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Kelurahan Kapalo Koto Dibalai (KKD) kembali lahirkan inovasi baru untuk memanjakan masyarakat di kelurahan tersebut.

Inovasi layanan publik yang dinamai Pena Simamat atau Pelayanan Setiap Malam Jumat ini lahir atas dasar heterogennya profesi warga di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, karena kemungkinan masih ada warganya yang membutuhkan layanan di luar jam dinas kantor.

“Ya, inovasi Pena Simamat ini kita lahirkan untuk masyarakat Kelurahan Kapalo Koto Dibalai yang tidak sempat mengurus urusan administrasi ke Kelurahan pada siang hari. Untuk itu, kami membuka pelayanan pada malam hari, satu kali seminggu setiap malam Jumat," kata Chandra Januardi saat diwawancarai di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (03/12/2019).

Dikatakan Chandra, inovasi layanan ini masih dalam masa uji coba. Kita telah launcing 24 Oktober lalu mulai dari jam 19.15 WIB s/d jam 21.00 WIB. Kami harap masyarakat yang mempunyai kesibukan pada siang hari dapat terbantu dengan PENA SIMAMAT ini.

“Inovasi ini kami wujudkan untuk menjawab tantangan Walikota Payakumbuh supaya setiap OPD melahirkan inovasi layanan publik mulai dari Eselon II hingga kelurahan," terangnya.

Terkait layanan tak jauh beda dengan pelayanan siang hari, layanan administrasi kependudukan, layanan pertanahan, pengaduan serta layanan lain bisa kita layani. Kalau seandainya Pena Simamat belum mencukupi kehendak warga kita akan tambah dengan inovasi selanjutnya, yakni Pena SiManis (Pelayanan Setiap Malam Kamis). 

"Untuk pelayanan di malam hari jadwal piketnya sudah kita buat sedemikian rupa, agar kenyamanan masyarakat tetap terjaga," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.