MTsN 2 Payakumbuh Tutup Semester I, Penuh Haru

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Bagi siswa, pembagian rapor adalah sebuah momen yang ditunggu-tunggu. Namun bagi sebagian yang lain bisa menjadi sebuah ketakutan. Karena hasil proses belajar mengajar (PBM) selama ini akan diperlihatkan secara ril oleh guru kepada siswa dan walimurid. 

Kondisi tersebutlah yang terekam saat media meninjau prosesi pembagian rapor semester I di MTsN 2 Payakumbuh, Kamis (19/12/2019) siang. Di madrasah yang terletak di Jalan Kh Ahmad Dahlan, Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah, ini, tampak raut wajah yang beragam. Ada yang menunggu harap dan ada yang cemas. 

Sebagaimana biasa jelang pembagian rapor, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Waka dan Kaur TU Murda Ayudi, berikan sambutan sembari mencek kehadiran siswanya.

"Tampa terasa sudah 6 bulan, PBM semester I sudah dijalani dan kini saat hasil penguasaan ilmu yang dibuktikan dengan perolehan nilai akan disaksikan. Meski di kurikulum 2013 tidak dicantumkan peringkat. Tapi Ananda bisa melihat sejauh mana penguasaan pelajaran. Nilai tersebut adalah bahan evaluasi. Karena hasil tidak akan membohongi usaha, "sebut Yenni Fitri. 

Penyerahan rapor sebelumnya diawali dengan Pengumuman 45 para juara classmeeting, Pengumuman prestasi lain selama semester I. Para pemuncak 3 besar yang diumunkan Waka Humas juga diberikan reward motivasi, sekaligus juara umum. 

"Selamat kepada para pemuncak, dan bagi yang belum berhasil agar menekatkan semangat juangnya. Untuk diketahui, dunia ini penuh perubahan. Siapkan diri untuk berubah. 

Diakhir sambutannya, Yenni Fitri sampaikan penegasan terkait libur semester yang bertepatan dengan libur nasional. 

"Mulai tanggal 20 Desember 2019, ananda akan libur setahun. Tanggal 2 Januari ananda dan guru wajib masuk kembali ke madrasah. Selama libur, laksanakanlah kewajiban, bantu orangtua serta pergunakan waktu untuk kegiatan positif. Terkait dengan libur nasional, kami tegaskan agar ananda semua bijaksana. Karena 1 Januari bukan Tahun Baru Islam. Tapi, 1 Muharram adalah Tahun Baru Islam. Kami tegaskan lagi, agar bijaksana. Lebih kita Meningkatkan hafalan atau kegiatan penunjang pembelajaran lainnya."tandas Yenni Fitri. 

Suasana haru tampak saat penyerahan rapor ini, meski belum penentuan kenaikan kelas. Namun tetap mempengaruhi psikis siswa, hasil capaian tertera nyata dan hasil penginputan operator Aplikasi Rapor Digital (ARD) sesuai leger walas.(014)

Post a Comment

0 Comments