MTsN 2 Payakumbuh Laksanakan Ujian, 2 Sesi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebanyak 675 siswa MTsN 2 Payakumbuh hari ini Senin (02/12/2019) menjalani ujian semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Sebanyak 14 mata pelajaran akan diujikan dalam Ujian tersebut yang direncanakan akan berlangsung hingga Senin, (09/12/2020) minggu depan.

Akibat keterbatasan jumlah ruang ujian, Kepala MTsN 2 Payakumbuh bersama panitia ujian semester ganjil mengambil langkah pelaksanaan ujian digelar menjadi 2 sesi. Kelas VII dan kelas VIII masuk pagi yang ditampung dalam 16 ruang. Sementara 234 siswa kelas IX ujian di sesi II dan ditampung pada 12 ruang.

"Ya, hari ini siswa kita menjalani ujian semester ganjil. Terkait persiapan ujian sudah kita tuntaskan pada Sabtu (30/11/2019) lalu. Untuk hari ini Senin, siswa kita laksanakan ujian IPA dan Akidah Akhlak. Selasa, Alquran Hadits dan Bahasa Indonesia, Rabu SKI dan PKN, Kamis, Bahasa Inggris dan Fiqih, Jumat, Matematika, Sabtu, Bahasa Arab dan IPS. Pada Seninnya, 3 mapel ujian kita laksanakan yaitu, Seni Budaya, Prakarya dan Penjaskes,"terang Ketua panitia ujian, Sakdah pada Senin di Posko ujian semester ganjil.

Dikatakannya, ujian dilaksanakan 2 sesi pagi dan siang. "kalau dilaksanakan satu sesi, otomatis kita kekurangan ruang ujian. Karena kita juga sulap ruang belajar menjadi Posko Ujian. Sementara untuk satu ruang ujian dimuat maksimal 27 siswa kelas VII atau VIII pada 16 ruang tersedia. Sementara, untuk kelas IX dimuat 20 / ruangnya, memanfaatkan 12 ruang ujian,"tandas Sakdah.

Sementara Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri yang didampingi Kaur TU Murda Ayudi membenarkan bahwa ujian semester ganjil dilaksanakan 2 sesi pada MTsN yang terletak di Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah, ini.

"Pada Sabtu kemaren, kita sudah umumkan kepada semua siswa dibantu walikelas, bahwa ujian semester ganjil dilaksanakan 2 sesi. Kami berharap tidak ada siswa yang terlambat karena waktu ujian terbatas dan membawa perlengkapan ujian. Mohon kerjasama dari orangtua murid. Selain itu, bagi siswa yang sakit kita siapkan ujian susulan. Mohon doa semoga ujian semester berjalan lancar, karena ujian adalah evaluasi antara peserta didik dan tenaga pengajarnya,"singkat Yenni Fitri. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.