Menteri Agama RI, Fachrul Razi Hadiri Acara Dies Natalis ke 53 UIN IB Padang

IMPIANNEWS.COM (Padanh).

UIN IB Padang gelar acara Dies Natalis ke - 53 Jumat 29 November 2019 di auditorium Muhammad Yunus kampus ll Lb lintah Padang Sumatera barat. 

Dies Natalis ke - 53 UIN IB padang, dihadiri oleh tamu kehormatan yaitu, menteri agama RI, Fachrul Razi dan juga Kapolda sumbar  Irjen fakhrizal, serta Rektor UIN IB besama jajarannya, dan para  undangan lainnya. 

Dalam rapat senat terbuka dipimpin oleh rektor UIN IB, Eka Putra Wirman yang dihadiri oleh ratusan undangan. 

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wirman menyampaikan, saat ini UIN Imam Bonjol Padang, telah memberikan kontribusi besar untuk negeri ini. Kontribusi itu dapat dilihat dari bakti UIN yang telah melahirkan tiga PTKIN dibawahnya yaitu IAIN Bukittinggi, IAIN Batusangkar, dan IAIN Padang Sidempuan. 

Universitas Islam Negeri UIN IB Padang, terus berprestasi dalam menuju Universitas Islam yang kompetitif di Asean tahun 2037. 

Dalam waktu dekat ini, UIN IB Padang akan memiliki fakultas baru yaitu, Fakultas Sains yang kini sudah keluar surat izinnya dari kemenpan RI,” ungkap Eka, saat memberikan sambutannya dalam rangka dies natalis UIN IB Padang ke-53. 

Pembangunan kampus III di Sungai Bangek, Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman mengatakan, Menteri Agama (Menag) RI akan segera mengumumkan siapa pemenang, yang akan membangun kampus UIN IB Padang. “Kampus UIN IB Padang, yang lokasinya sangat luas, tersedia lahan parkir, sarana dan prasarana yang memadai serta cukup bagus. ucapnya.

  UIN IB Padang hendaknya, lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang positif bagi Sumatera Barat dan Indonesia. 

“Apalagi kampus UIN IB Padang telah banyak melahirkan orang-orang hebat, yang berkecimpung di pemerintahan, maupun swasta,” ujarnya.  UIN IB Padang memiliki 40 program studi terdiri dari, D3 2 program studi, S1 28 program studi, S2 8 program studi,dan S3 2 program studi.

 Tak hanya itu jumlah mahasiswa UIN IB Padang pada tahun 2019 yaitu 12.786 orang, dan staf pengajar yang cukup banyak serta kompeten dibidang keilmuan, dan tidak ada lagi fakultas dan jurusan yang terakreditasi C. Hal ini membuktikan keseriusan dan kerja keras UIN IB Padang” ucapnya. 

Menteri Agama RI, Fachrul Razi, tampak bangga dan senang dengan kampus UIN IB padang. Menteri Agama yang merupakan orang awak ini berpesan, agar selalu memakai lima nilai budaya kerja, yang telah ditetapkan oleh lingkungan Kementerian Agama.

 “Adapun lima nilai budaya kerja tersebut, adalah, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Diyakini akan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, pungkasnya. 

Fachrul Razi mendukung penuh upaya UIN Imam Bonjol Padang menjadi universitas Islam yang kompetitif di Asean Tahun 2037. Ia mengakui UIN Imam Bonjol Padang telah memberikan kontribusi yang luar biasa demi Pendidikan Islam di Indonesia, khususnya pendidikan di Sumatera Barat.(Ay)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.