Memasyarakatkan Olahraga, Cahaya Motor FC Gelar Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Guna memasyarakatkan olahraga sekaligus menggairahkan cabang olahraga sepakbola khususnya di Kota Padang, Cahaya Motor FC yang berkolaborasi dengan para pemuda Cangkeh, Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang menggelar turnamen sepakbola antar klub se-Sumatera Barat dalam rangka memperebutkan Piala Wali Kota Padang H. Mahyeldi, SP.

Turnamen ini diketahui dibagi pada dua kategori yakni kelompok usia bebas (U-Bebas) dan kelompok usia di atas 40 tahun (U-40). Adapun untuk tempat pelaksanaannya yakni di Lapangan Cangkeh, Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang. 

Pembukaannyapun digelar secara meriah pada Sabtu sore (30/11/2019) oleh Wali Kota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin. Juga hadir dikesempatan itu Wakil Ketua PSSI Kota Padang Mai Irwansyah, unsur Forkopimka Lubeg, Lurah Cangkeh Nan XX dan tokoh masyarakat serta perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Nagari Nan XX.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya turnamen yang dinamai Cahaya Motor Cup Piala Wali Kota Padang 2019 itu.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara turnamen sepak bola ini. Banyak manfaat didapat tentunya melalui gelaran ajang sepakbola ini," ungkap mantan Kadispora Kota Padang tersebut.

Azwin menyebutkan, berbagai manfaat terutama sekali untuk memotivasi bibit pemain muda untuk giat berlatih mengejar prestasi khususnya di cabang olahraga sepakbola. Apalagi Kota Padang atau Sumatera Barat pada umumnya dari fakta sejarah membuktikan cukup banyak melahirkan pesepakbola handal dan mampu bermain di berbagai klub di tingkat nasional bahkan internasional.

"Maka itu kita tentu berharap, Turnamen Cahaya Motor Cup Piala Wali Kota Padang 2019 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses mulai dari pembukaan hingga penutupan. Apalagi ajang ini juga menjadi momen silaturahmi sesama pemain sepakbola, sekaligus menyajikan hiburan dan ada nilai ekonomisnya bagi masyarakat," tukas Azwin yang juga putra asli daerah Lubuak Bagaluang itu.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Wakil Ketua PSSI Kota Padang Mai Irwansyah. Menurutnya turnamen sepakbola seperti ini patut digalakkan di tengah masyarakat. 

"Banyak manfaat tunamen ini dan sekaligua juga mendukung program dari PSSI Kota Padang," tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Cahaya Motor Cup Piala Wali Kota Padang 2019, Satria Welli menyebutkan, turnamen ini diikuti sebanyak 28 klub baik yang ada di dalam dan luar Kota Padang.

"Alhamdulillah peserta dari masing-masing klub terlihat antusias karena kita juga mengundang klub-klub terbaik yang ada di Propinsi Sumatera Barat. Kami tentunya mengharapkan dukungan semua pihak demi kelancaran dan kesuksesan acara ini," ungkap Satria yang juga Exco PSSI Kota Padang itu.

Utuk itu kata dia lagi, atas nama panitia penyelenggara sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan mendukung kesuksesan acara kita ini. Dimana untuk laga pertandingan dilakukan sore hari sebanyak 4 hari dalam seminggu yakni Minggu, Rabu, Jumat dan Sabtu.

"Tanpa dukungan semuanya terutama bapak Wali Kota Padang turnamen ini tentu tidak dapat kita lakukan. Yang mana tujuan utama bagi kita adalah di samping ajang memperkuat silaturahmi juga mencari bibit pesepakbola usia muda," tukas Satria Welli didampingi sekretarisnya David Septian.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir Wali Kota Padang yang diserahkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin kepada panitia penyelenggara. Kemudian dilanjutkan dengan tendangan pertama tanda dimulainya event sepakbola tersebut. (vid)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.