Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh Diresmikan

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Tanggal  17 Desember kembali menjadi tanggal istimewa bagi Kota Payakumbuh. Diperingati sebagai tanggal kelahiran kota pada 49 tahun silam, kali ini 17 Desember kembali dipilih sebagai momentum lahirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

MPP yang diklaim terbaik di Sumatera Barat ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara melalui Asisten Deputi Kordinasi Pelaksanaan Kebijaksanaan dan Evaluasi Pelayanan Publik I Noviana Andrina, SH, M.AP. Acara berlangsung di Halaman Balaikota Eks Lapangan Poliko, Selasa (17/12/2019).

Hadir dalam peresmian Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala BKPSDM Sumbar, Wali Kota Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, unsur Forkompimda, Kepala OPD, tokoh masyarakat, dan jajaran Pemko Payakumbuh.

Dalam sambutan, Noviana Andrina mengatakan salah satu dari 5 visi misi Indonesia Maju yang disampaikan Presiden RI adalah Reformasi Birokrasi. Dikatakan, Kunci dari Reformasi Birokrasi adalah kecepatan melayani dan memberi izin.

“MPP Kota Payakumbuh merupakan yang ke 2 di Sumbar setelah Padang, dan akan menjadi yang ke 19 di Indonesia setelah di launching pada awal 2020 mendatang. Semoga kehadiran MPP dapat segera di rasakan oleh masyarakat Payakumbuh,” katanya.

Deputi Kemenpan RB juga mengatakan sudah melihat pelayanan MPP Kota Payakumbuh dari hari senin, dan ternyata luar biasa. Masyarakat tidak hanya mendapat kepuasan, tapi juga kebahagiaan.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi mengatakan sebenarnya MPP Kota Payakumbuh sudah minta dilaunching pada tahun 2018 lalu, namun karena ingin lebih matanh, dirinya mengundur waktu pelaksanaan pada tahun ini.

“Kita tidak ingin terburu-buru menerapkan MPP, sebab ada kota lain yang buru-buru membangun MPP tapi akhirnya banyak kekurangan dan justru tidak efektif. Itu menjadi catatan bagi kami,” kata Riza mantap.

“Di MPP Payakumbuh insyaAllah pelayanan baik, dan bebas calo, juga tersedia Cafe kecil-kecilan. Tapi kita yakin rasanya hampir sama dengan Starbuck,” kata Riza.

Dikatakan, MPP menyediakan seluruh pelayanan yang ada di Kota Payakumbuh.

“Mau nikah bisa disini, bahkan pelaminan kita sediakan. Mau perpanjangan SIM juga bisa, bikin pasport apalagi, jadi jangan ada lagi presepsi kalau pelayanan dengan pemerintah ini sulit,” pungkas Riza

Saat ini di MPP Payakumbuh sudah ada 26 instansi yang memberikan pelayanan dengan 167 pelayanan. Dikatakan, kedepan ada kemungkinan bertambahnya jumlah layanan.

“Tidak ada kebahagian bagi kami selain kebahagian masyarakat, keberadaan MPP ini ikhtiar kami untuk membahagiakan warga, semoga bermanfaat,” pungkas Riza Falepi mengakhiri sambutannya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.