Madrasah Kakak Adik, Beradu di Final Voli

IMPIANNEWS.COM
Yenni Fitri : Mari kita lahirkan kader
Payakumbuh,  --- Tim voli "madrasah Kakak Beradik" akhirnya mesti berhadapan di babak final pada lomba voli antar MTs tingkat Kota Payakumbuh, di lapangan voli MTsN 2 Payakumbuh, Rabu (11/12/2019).

Sekaligus sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 tingkat Kota Payakumbuh. 

Semula, MTsN 1 Payakumbuh itu bernama MTsN Koto Nan Ompek, nama sebuah Kenagarian di Kec. Payakumbuh Barat.  Sedang MTsN 2 Payakumbuh dulu bernama MTsN Koto Nan Godang, juga nama sebuah Kenagarian di Kec. Payakumbuh Utara. 

Karena kemajuan zaman,  nama madrasah itu pun berubah sesuai nomenklaturnya. 

Berhadapan di final,tim voli MTsN 1 dibawah asuhan Eka Putra mesti mengakui kekuatan Tim voli MTsN 2 Payakumbuh dengan pelatih Febrian Tasman. 

Wasit pertandingan Alizar akhirnya menutup pertandingan siang itu dengan skor 17:25, dimenangkan MTsN 2 Payakumbuh. 

Berbeda dengan final di lapangan voli putri, pertandingan berlangsung cukup lama. Babak pertama Tim voli putri dibawah asuhan Yalmasri dan Afrizal Noer, berhasil unggul atas MTsN 2 Payakumbuh, skor 29:27 dengan 3 kali longset. 

Di babak kedua, Wasit pertandingan, Alizar menetapkan MTsN 2 Payakumbuh sebagai Juara. Dengan skor akhir 28:26, longset 2 kali.

Akhirnya, Babak III sebagai babak penentu diusung. Pada momen tersebut skor 15:8 terwujud di akhir pertandingan. Tim voli putri MTsN 1 Payakumbuh tampil sebagai juara. Pertandingan ditutup dengan penuh silaturahim.

Terpisah, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi yang menyempatkan diri menyaksikan pertandingan tersebut menyampaikan rasa bangga atas sportifitas dan semangat juang para peserta didik. Dirinya memuji pemain dan pelatih dalam hal ini guru olahraga, sembari berharap. 

"mayoritas yang ikut lomba tadi adalah siswa kelas IX, yang sebentar lagi akan ujian dan meninggalkan madrasah kita ini. Untuk itu, kiranya terwujudnya kader penerus sangat kita harapkan, demi nama baik lembaga. Ayo kita persamakan,"harap Yenni Fitri sore itu. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.