KOMANDAN PANGKALAN UTAMA TNI AL II PADANG HADIRI HARI NUSANTARA DI PARIAMAN

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tidak seperti biasanya perairan Kota Pariaman mulai dari pagi Sabtu. (14/12) Peraiaran yang tadi hanya ada perahu wisata dari masyarakat yang melayani penumpang ke pulau Angso Duo dan pulau lainya. 

Kedua pulau tersebut di datangi atau di singgahi oleh Kapal perang TNI AL (KRI). KRI Makasar 590, KRI Teluk Sibolga dan KRI di bawah Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL II Padang, (Satrol Lantamal II) KRI Cakalang dan KRI Kelabang, Sabtu (14/12/19)

Keberadaan KRI atau kapal perang milik TNI AL ini berada di peraiaran Kota Pariaman dalam rangka ikut memeriahkan Hari Nusantara (Harnus) Tahun 2019. KRI bukan saja ikut akan tetapi sebagai background dalam demo Sailing Pass kapal yang di tampilkan.

Kapal Sailing Pass terdiri dari kapal pesiar, kapal bagan ( penangkap ikan/ nelayan) dan kapal wisata dari masyarakat Kota Pariaman. 

Demo terjun payung dilakukan oleh 28 penerjun dari prajurit Taifib (Intai Amphibi) Marinir Jakarta dan Surabaya.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana Pertama TNI Davit Santoso hadir dalam acara memperingati Hari Nusantara 2019 yang ke 19 sejak di gaungkan pada tahun 2019. 

Danlantamal hadir mendampingi Asisten Operasi Kepala Staf TNI AL (Asop Kasal), Laksamana Muda TNI Didik Setiono, Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim Kepala Staf TNI AL (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksaman Pertama TNI M Zaenal, Laksamana Pertama TNI Hargianto, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman dan Laksamana Pertama TNI Didong Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada 1.

Perayaan Hari Nusantara pada Tahun 2019 ini, merupakan perayaan yang ke 19, yang di awali pada tahun 2001 ketika Presiden RI Ibu Megawati Soekarno Putri. 

Acara yang di buka oleh Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto, juga di hadiri Bapak Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR.

Dispen Lantamal II.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.