Kehadiran Mahyeldi Jadikan Suasana Hangat di Alahan Panjang

IMPIANNEWS.COM, (Solok).

Meskipun cuaca dingin dan hujan pula, namun semangat tetap hangat. Begitu pengakuan majelis pengajian yang khidmat menyimak tausiyah Buya Mahyeldi Ansharullah, Datuk Marajo di Masjid Nurul Hidayah Jorong Taluk Dalam, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti , Kabupaten Solok, Rabu (11/12/2019) malam.

“Perjumpaan dengan Ustad Mahyeldi saja sudah memberi semangat dan membuat suasana hangat, meskipun hujan. Sebab, sudah lama kami merindukan kehadiran tokoh dari pemerintah yang juga ulama sekaliber Ustad Mahyeldi, ” ungkap Syamsir selaku tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok.

Syamsir yang bergelar Khatib Sampono menyampaikan, warga di sini sudah mendengar “makan tangan” atau kiprah Ustad Mahyeldi sebagai Walikota Padang. “Perubahan – perubahan di Kota Padang sudah nyata kami lihat. Dan Ustad konsisten dengan jalan dakwah,” katanya.

Tokoh lainnya H. Andi mengharapkan warga tercerahkan dengan kajian yang disampaikan Ustad Mahyeldi. Kajian tentang “Jalan yang Lurus” sangat menyentuh masyarakat. “Diharapkan masyarakat kami yang tinggal di tempat sepi ini tercerahkan dengan pengajian dari ustad, ” ujar Andi.

Ustad Mahyeldi malam itu menyampaikan ceramah bertajuk “Jalan yang Lurus” dengan mengutip Quran, Surat Al – Fatihah. Juga mengutip beberapa ayat dalam surat lainnya. Hadir ratusan jamaah di Masjid Nurul Hidayah yang masih dalam pembangunan tersebut. (ydt)

Post a Comment

0 Comments