Kacabor Tinju Lakukan Monotoring Evaluasi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Menjelang pelaksanaan Porprov Sumbar XVI/2020 yang akan berlangsung di beberapa kota dan kabupaten, KONI Kota Payakumbuh, tantang seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti ajang ini untuk bisa mempertahankan prestasi medali. Hal itu, karena banyak cabor yang berpotensi menambah medali dari pelaksanaaan Porprov sebelumnya. Seperti cabang olahraga tinju, karate dan cabor lainnya.

Wakil Ketua KONI Payakumbuh Jon Rizal, menyampaikan hal itu, Rabu (18/12/2019), usai meninjau dan monitoring ke cabor Tinju dalam rangka persiapan menjelang Porprov XVI/2020. Menurutnya, tantangan yang diberikan ini setelah pihak KONI melihat dari dekat persiapan yang telah dilakukan oleh cabor-cabor. 

"Kita berharap, semua cabor bisa memperlihatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih pada proprov lalu. Kalau bisa, prestasi yang di raih pada porprov tahun ini bisa melampui prestasi lalu," ujarnya.

Keinginan itu langsung dijawab oleh cabor Tinju, melalui Wakil Ketua Pencab Tinju Midra Aldar. Menurutnya, pengurus Pertina Kota Payakumbuh, bersama sejumlah pelatih tinju juga mengharapkan hal yang sama. 

"Kita siap mengukir emas, tapi sejumlah kendala masih menghadang Pertina Payakumbuh dalam menyiapkan tim terbaiknya. Pertina Payakumbuh akan mengirimkan tujuh orang atlitnya yang terdiri dari dua orang petinju putri dan lima orang petinju putra," ujarnya.

Dikatakannya, dalam mengikuti Training Camp (TC) yang digelar Pertina Payakumbuh, masih ada beberapa kendala yang dihadapi. Diantaranya adalah persoalan tempat latihan yang kurang memadai dan alat yang digunakan atlit yang masih kurang. 

"Lapangan atau ring seharusnya sudah kita dimiliki, sehingga atlit tidak canggung lagi dalam berlatih. Dengan latihan seadanya seperti saat ini, kita khawatir atlit akan sulit untuk mengembangkan kemampuan teknisnya. Bagaimana mau meraih emas, kalau saja masih seperti ini. Namun demikian, kita optimis bahwa atlit yang kita kirim ini berpeluang besar meraih emas di Porprov nanti, yang kabarnya di gelar di Kabupaten Mentawai," katanya.

Menanggapi sejumlah kendala yang dihadapi oleh Pertina Payakumbuh tersebut, Wakil Ketua KONI Payakumbuh Jon Rizal, mengatakan akan membicarakan persoalan itu dalam rapat pengurus bersama pihak Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Payakumbuh. 

"Tidak hanya cabor tinju, ada beberapa cabang lainnya juga mengalami persoalan yang sama, prasarana olahraga. Walau begitu, kita tetap mendorong setiap cabor untuk tak patah semangat dalam menjalani persiapan, guna memenuhi target emas yang telah dicanangkan oleh KONI bersama kepala daerah," pungkasnya.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments