Hadirkan 2 Penceramah, Jemaah Mushalla Nurul Yaqin Gelar Tabligh Akbar

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Jemaah mushalla Nurul Yaqin, Balai Betung Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) kecamatan Payakumbuh Utara isi penghujung tahun baru 2019 dengan tabligh akbar. Tak tanggung, 2 penceramah dihadirkan untuk menambah pengetahuan warga keluharan setempat. 

Disamping dihadiri seratusan jemaah mushalla, pengajian keagamaan yang digelar, Senin (30/12/2019) bertema Nada, Dakwah dan Dzikri, tampak dihadiri Ketua LPM, Khaidir, Ketua RT dan RW se kelurahan OTS.

Sekapur sirihnya, Ketua LPM kelurahan OTS mengajak warga agar senantiasa meramaikan pengajian dan kegiatan keagamaan di kelurahan OTS. 

"Kita akan terus berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas iman, serta mengajak keluarga untuk senantiasa menegakkan amar makruf dan nahi munkar, " ajak Khaidir diamini Ketua panpel Efrinal.

Pengajian pertama usai shalat Magrib disampaikan Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Provinsi Sumatra Barat, H. Abdul Aziz, MM sekaligus Korwil BKMT Sumatera. 

"Tiada disangka kita akan bersua, karena jadwal kami tidak ada disini. Semuanya sudah diatur Allah SWT, demi kebaikan kita di dunia dan akhirat,"ucap Abdul Aziz menyapa jemaah. 

Dalam tausiyahnya, ustadz Abdul Aziz sampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh, khususnya jemaah mushalla Nurul Yaqin Balai Betung kelurahan OTS yang telah menggelar kegiatan keagamaan malam ini. Dirinya juga berpesan agar jemaah senantiasa menjauhi larangan Allah, salah satunya membuang - buang waktu dan umur dalam kemubaziran dan tidak diajarkan dalam islam. 

"Lebih baik Kita meningkatkan kualitas iman, karena kita adalah umat akhir zaman. Godaan untuk Umat akhir zaman adalah hubbud dunya. Malas beribadah dan berselawat serta mencintai dunia yang hanya sementara ini. Allah ikut berselawat kepada Nabi Muhammad SAW, mengapa kita malas ? ",pertanyaan awal kajian Abdul Aziz kepada jemaah sembari paparkan pengajian terkait selawat Nabi. 

Dalam mencapai sukses dunia akhirat,"kata Abdul Aziz, mesti menolong agama Allah. 

"Kalau ingin sukses amalkan agama secara sempurna, Allah akan membantu umatnya jika umat membantu agama Allah. Kekuatan besar islam itu adalah iman, iman tersebut dibangun melalui pendidkan agama dalam keluarga, mesjid, majlis ilmu dan mushalla serta bisa dimana saja,"pungkas Abdul Aziz mengakhiri tausiyah karena waktu Isya sudah masuk. 

Kesempatan itu, Ustadz Abdul Aziz menyempatkan diri menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan dua orang janda yang ada di Balai Betung. 

Pelaksanaan tausiyah selanjutnya dilangsungkan usai shalat Isya berjemaah. Tausiyah disampaikan ustadz Syafrizal, S. IQ, M. Pd yang juga Sekretaris BKMT Provinsi Sumatera Barat. Ikut mendampingi Ketua BKMT Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Syahrir. 

Pengajian malam itu ditutup dengan makan malam bersama, dari jedah yang dibawa kaum muslimah kelurahan Ompang Tanah Sirah. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.