Fokan Gelar Diskusi Publik


IMPIANNEWS.COM (Padsng).

Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) adakan diskusi publik, dengan sejumlah pegelolah tempat hiburan di padang dan sepakat mengantisipasi peredaran narkoba dan penyalagunaannya, hal tersebut ditandai dengan penandatanganan fakta Integritas, kamis 12 Desember 2019 di Axana Hotel padang sumatera barat.

 Ketua Fokan Sumbar Defrison Marja mengatakan, kesepakatan bersama, ini sebagai langkah awal dalam menyikapi maraknya peredaran Norkoba dan penyalahgunaannya di tengah masyarakat.

 Organisasi Fokan sumbar juga merupakan mediator bagi masyarakat luas, dan instansi terkait  dalam memberantas penghedaran dan penyalagunaan Narkoba. ucapnya.

Kita akan melakukan sosialisasi terhadap deteksi dini narkoba, kita terus memberikan penyadaran kepada pengusaha tempat hiburan agar hidup tanpa Narkoba. 

Pada Pakta Integritas tersebut, para pengelola tempat hiburan malam sepakat tidak akan ikut terlibat dalam penyebaran narkoba, dan sejenisnya baik secara langsung ataupun tidak langsung.

“ Juga akan berperan aktif dalam upaya penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan akan memberikan informasi kepada pejabat yang berwenang apabila mengetahui adanya indikasi penyelahgunaan narkoba, sehingga kita  menjadikan Provinsi Sumbar sebagai wilayah yang bersih dari narkoba dan sejenisnya", ujarnya.

Penandatangan Pakta Integritas itu diawali Badan Narkotika Nasional Provinsi BNNP Sumbar, diikuti Dewan Pimpinan Daerah DPD Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba Fokan Sumbar bersama Axana
Management Hotel dan pemilik, serta pengelola tempat hiburan malam di Kota Padang. (Ay)

Post a Comment

0 Comments