Dinas LH Pemko Payakumbuh Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah 3R

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh kembali laksanakan Pelatihan Pengolahan Sampah 3R untuk yang ke dua kalinya di Aula Ampangan Lt. II Balai Kota Payakumbuh, Kamis (12/12/2019).

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi sampah plastik, sesuai dengan amanat pemerintah safe the earth," kata Kasi Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Septin Alrini.

Dia menyebut, beberapa waktu lalu kita hanya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, dan sekarang baru kita laksanakan pelatihannya supaya apa yang di sosialisasikan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Pelatihan kali ini diikuti oleh beberapa pokja, dan kita juga mendatangkan narasumber, agar sampah yang sudah tidak berguna bisa bernilai guna," ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan pelatihan kali ini merupakan yang kedua kalinya, karena antusias masyarakat yang begitu tinggi, dan kita mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kita pesankan kepada pokja yang mengikuti pelatihan pengolahan sampah 3R ini agar menyosialisasikan dan mengadakan pelatihan juga di kelurahan masing-masing," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.