Banjir Juga Rendam Puluhan Rumah Warga Di Parik Muko Aie Lamposi

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Salahsatu sungai yang meluap di Payakumbuh akibat curah hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari terakhir berada daerah Parik Muko Aie, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) namanya Sungai Batang Pulau yang mengalir dekat persawahan di bawah MAN 1 Payakumbuh.

Akibat meluapnya air Sungai Batang Pulau itu, puluhan area persawahan dan perumahan warga terendam air setinggi lutut orang dewasa.

"Benar, kalau di Parik Muko Aie tidak hanya sawah tapi juga rumah warga direndam banjir," kata Camat Latina David Bachri ketika dihubungi wartawan, Rabu (4/12/2019).

Disebutkan David, hal ini memaksa warga untuk sementara waktu mengungsi ke tempat saudara, untuk sedangkan dampak banjir sedang di data pihak kelurahan bersama kecamatan.

"Dinas PU dan BPBD juga sudah mengecek lapangan, kita ingin agar pasca bencana ini keadaan dapat kondusif dan diselesaikan cepat melalui koordinasi yang intens bersama instansi terkait," kata camat.

Camat menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan saling bantu-membantu dalam menghadapi musibah ini.

"Mari sama-sama kita gotong-royong unthk membantu saudara kita yang dapat musibah, sambil kita terus coba cari solusi untuk masalah banjir ini, semoga Allah bersama kita," himbaunya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.