Amril Amin Wakil Ketua DPRD Padang, Diharapkan Lurah dan Camat Terus Berinovasi

IMPIANNEWS.COM.(Padang).

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin melakukan kunjungan kekantor lurah rawang sekaligus mencoba berurusan di Ruangan Terpadu Kelurahan, Jumat, (13/12)

Menurutnya, untuk pelayanan publik yang lebih baik, Lurah dan Camat memang perlu berinovasi. Masyarakat saat ini cenderung menginginkan yang praktis, simpel dan cepat.

Tidak zamannya lagi birokrasi yang berbelit-belit karena akan menyulitkan masyarakat. yang akan diciptakan adalah kemudahan, praktis dan cepat dalam setiap urusan, ujar Wakil Ketua DPRD yang akrab di sapa Aciak (aa)

Aciak mengapresiasi inovasi di Kelurahan Rawang, Ia melihat banyak inovasi yang muncul di kelurahan saat sekarang ini seperti Bank Sampah, Kampung KB Bukik Karan yang didirikan secara mandiri dan geliat pemberdayaan masyarakat

Menurut Amril Amin munculnya inovasi itu karena ada inspirasi karena sering membuka komunikasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. 

Bukan saja dengan atasan di struktural pemerintahan tetapi juga karena sering turun ke masyarakat. Dari situ akan dapat diidentifikasi apa yang dibutuhkan warga dan persoalan yang dihadapinya.

Dengan banyak turun ke masyarakat dapat diserap keinginan warga dan diketahui persoalan-persoalan yang dihadapi lalu kita tertantang untuk menjawabnya melalui inovasi-inovasi. (aa)

Post a Comment

0 Comments