Alumni SMPN 1 Dumai Doakan Kesuksesan Mahyeldi

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Mungkin sebahagian orang tidak menyangka,  Mahyeldi Ansharullah yang kini menjabat Wali Kota Padang untuk periode kedua kalinya itu ternyata pernah bersekolah di SMPN 1 Dumai, Provinsi Riau.

Hal itu terungkap kala pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat 25 Desember 1966 tersebut mendadak kedatangan rekan-rekan sejawatnya kala bersekolah puluhan tahun silam di salah satu SMPN favorit di 'kota minyak' tersebut, Minggu (29/12/2019).

Kedatangan rombongan alumni SMPN 1 Dumai lintas angkatan itu pun disambut hangat dan gembira oleh orang nomor satu di Kota Padang tersebut di Rumah Dinasnya, jl. A. Yani No.11. 

Selain bercengkerama dan bersilaturrahim, rombongan juga diberikan jamuan makan siang bersama. Beribu doa pun diaturkan Ketua Alumni SMPN 1 Dumai Gamal Abdul Nasir selaku pimpinan rombongan pada kesempatan itu.

"Sebagai sesama insan yang pernah mencicipi pendidikan dan sekolah bersama di SMPN 1 Dumai, kita tentu merasa bahagia sekali atas kesuksesan Buya (sapaan akrab Mahyeldi) hingga saat ini. Kita tentu sangat bangga dan merasa terhormat atas kesediaan Buya menerima kehadiran kami di kediaman kali ini. Dimana kita semua yang hadir tidak saja berasal atau berdomisili di Kota Dumai, namun juga tesebar di berbagai daerah. Baik di Pekanbaru, Bengkalis, Kuansing, Bandung bahkan di beberapa daerah di Sumbar diantaranya Payakumbuh dan termasuk Kota Padang sendiri," sebut Gamal.

Gamal mengungkapkan, adapun maksud kedatangan alumni SMPN 1 Dumai menemui Wali Kota Mahyeldi kali ini semata-mata ingin mempererat tali silaturrahim sesama alumni.

"Saya juga pernah ditanya oleh teman-teman alumni, apa betul Wali Kota Padang saat ini itu alumni kita. Dan lalu saya pun menjawab iya. Maka itu, untuk memberikan kepastian itulah kita langsung mengunjungi Buya Mahyeldi pada kesempatan ini ," tuturnya sembari menawarkan kesedian Mahyeldi sebagai Ketua Ikatan Alumni SPMN 1 Dumai di Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu Wali Kota Mahyeldi menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang kepada rombongan keluarga besar Ikatan Alumni SMPN 1 Dumai yang sudah datang ke Kota Padang. 

Atas nama pribadi dan keluarga ia pun juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturrahim yang ditujukan bagi dirinya di kediamannya kali itu. 

"Terima kasih atas doa dan dukungan serta kebersamaan yang bapak ibu kucurkan untuk kesuksesan saya beserta keluarga. Semoga kita semua senantiasa sehat wal 'afiat dan sukses selalu dalam menjalankan kehidupan kita masing-masing. Insya Allah ikatan alumni SMPN 1 Dumai makin baik lagi dan makin sukses lagi dalam segala hal," harapnya.

Mahyeldi menceritakan, ia pun menyebutkan dan membenarkan bahwa dirinya pernah bersekolah di SMPN 1 Dumai pada tahun 70-an kala ia dibawa keluarga merantau ke Dumai. 

"Namun saya pun hanya mencicipi seragam SMPN 1 Dumai sampai kelas dua, sebab keluarga saya kembali menetap ke kampung halaman (Bukit Tinggi). Meski demikian alhamdulillah, SMPN 1 Dumai memiliki 'history' tersendiri dan kenangan indah yang akan selalu ada di hati saya," ungkap Ketua DPW Forum Bela Negara Sumbar itu.(vid)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.