300 Peserta Napak Tilas Perjuangan PDRI Terima Piagam Penghargaan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sekitar 300 orang peserta Napak Tilas perjuangan PDRI menerima 'Piagam Penghargaan' dari Pemko Padang atas kelancaran dan kesuksesan acara Napak Tilas dalam rangka peringatan Hari Bela Negara Kota Padang 2019 yang digelar selama tiga hari, 16 s.d 18 di Monumen Nasional PDRI Koto Tinggi, Lima Puluh Kota dan Masjid Nurul Falah Mr. Sjyafurddin Prawiranegara, Bidar Alam Solok Selatan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Wali Kota Padang diwakili Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Imral Fauzi pada acara penutupan Napak Tilas di Gor Haji Agus Salim, Rabu (18/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemko Padang Imral mengucapkan terimakasih atas dukungan peserta Napak Tilas sehingga kegiatan yang dilaksanakan didua lokasi tersebut berjalan sukses.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, baik peserta maupun panitia dapat menghayati bagaimana perjalanan dan perjuangan Mr. Sjafruddin Prawiranegara dan para pejuang lainnya untuk membuktikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia masih ada dikala itu," jelasnya

Ia menambahkan, tidak dapat dipungkiri bahwa semangat belanegara dikalangan masyarakat, khususnya generasi muda mulai berkurang. Yang terjadi sekarang generasi muda Kota Padang berada dalam ancaman serius seperti radikalisme, tawuran, narkoba dan perilaku negatif lainnya.

"Agenda Napak Tilas yang kita lakukan saat sekarang ini  tak lain dan tak bukan agar dapat meningkatkan semangat belanegara dan cinta tanah air. Dengan demikian Generasi muda akan menjauhi perilaku tersebut," jelasnya. (Mul).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.