Yuswir Arifin Melaunching 14 Kegiatan Silokek Geopark Festival disimpang Tugu Muaro Sijunjung

IMPIANNEWS.COM (Sijunjung). 

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin  melaunching 14 kegiatan Silokek Geopark Festival di simpang tugu Muaro Sijunjung, Senin (4/11).

Peluncuran Silokek Geopark Festival ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sijunjung  memperkenalkan Geopark Ranah Minang Silokek ke wisatawan lokal, nasional dan internasional.

“Silokek Geofest ini merupakan ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan Geopark Ranah Minang Silokek ke wisatawan,” kata Afrineldi dihadapan Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, unsur forkopimda, Sekdakab, staf ahli Bupati, kepala OPD, kepala bagian dan ASN, TNI dan Polri.

Selain mengenalkan Geopark Ranah Minang Silokek, sambung Kadis Parpora, kegiatan ini juga sebagai momentum bagi jajaran Pemkab Sijunjung bersama masyarakat untuk memajukan sektor pariwisata, khususnya Geopark Ranah Minang Silokek.

Ada 14 kegiatan dan perlombaan Silokek Geofest tersebut.Diantaranya, nyanyian lembah, sarasehan geologi, biologi, sejarah dan budaya, silokek fun bike, napak tilas de greeve, geopark fun run, perlombaan story telling, lomba tenun unggan geofest, lomba kreasi sovenir geofest.

Kemudian, arung jeram internasional (internasional rafting), aksi bersih sungai, ritual bakaua adat, lomba fotografi, pekan budaya anak nagari dan lomba video pariwisata.

‘Kegiatan Silokek Geofest dalam bentuk perlombaan dan aktivitas bersama selama bulan November dan Desember,” katanya.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin saat melaunching kegiatan Silokek Geofest mengatakan dirinya merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, potensi wisata dan budaya  Sijunjung yang sangat besar ini tidak akan memberikan manfaat apa-apa, jika tidak dilakukan langkah-langkah konkret untuk mengenalkan dan mempromosikan Geopark Ranah Minang Silokek ke wisatawan lokal, nasional dan internasional.

“Dari 14 kegiatan dan perlombaan ini, ada satu kegiatan yang berskala internasional, yakni arung jeram,” ucapnya.

Karena itu, bupati berharap, kepada semua elemen, mulai dari stakeholder, OPD, media, dan masyarakat mendukung dan menyukseskan kegiatan dan perlombaan Silokek Geofest.

Launching Silokek Geofest ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Yuswir Arifin dan didampingi Wakil Bupati Arrival Boy, unsur forkopimda dan Sekdakab, Zefnihan serta disaksikan ribuan ASN dilingkup Pemkab Sijunjung, TNI dan Polri.-zet

Post a Comment

0 Comments