Wawako Hendri Septa Launching Penggunaan Kartu Brizzi Masuk Pantai Aia Manih

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melaunching secara resmi penggunaan Kartu Brizzi sebagai pengalihan karcis masuk pembayaran tunai menjadi non tunai di objek wisata Pantai Aia Manih Padang.

Launching tersebut dilakukan di gerbang pintu masuk Pantai Aia Manih Padang, Sabtu pagi (23/11/2019). Hadir dikesempatan itu Wakil Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Padang Edi Prawaskito, Pemimpin Cabang BRI Padang Arully Ihsan, unsur Forkopimka Kecamatan Padang Selatan dan lainnya. Selain itu juga hadir Ketua komisi IV DPRD Padang Azwar Siri dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Arfian.

Wawako mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik upaya BRI Padang bekerjasama dengan beberapa pihak sekaitan penerapan Kartu Brizzi bagi tamu pengunjung Pantai Aia Manih.

"Penggunaan Kartu Brizzi ini adalah pembenahan dalam artian untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kepastian bagi semua pihak terutama pengunjung Pantai Aia Manih. Selain itu juga upaya ini juga bahagian mendukung program Pemerintah Republik Indonesia sesuai arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) bahwa digitalisasi harus diberdayakan oleh setiap pemerintah daerah di Sumbar khususnya," sebut wawako.

Hendri pun menjelaskan bahwa penggunaan Kartu Brizzi hanyalah semata mengganti sistem penggunaan uang tunai dengan non tunai. Hal ini juga menjawab keraguan terhadap masalah dugaan kebocoran dari retribusi uang masuk beserta parkir di Pantai Aia Manih Padang. 

"Jadi tidak hanya di sini, kita Pemko Padang akan terus berupaya setiap yang berkaitan dengan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) semuanya akan menggunakan digitalisasi. Seperti yang telah dilakukan terhadap Bus Trans Padang, masuk kolam renang Teratai termasuk kali ini di Pantai Aia Manih dan lainnya," pungkasnya.

Wakil Pemimpin BRI Kanwil Padang Edi Prawaskito menyebutkan, penggunaan Kartu Brizzi merupakan kerjasama yang kedua dilakukan BRI Kanwil dengan Pemko Padang setelah sebelumnya telah diterapkan untuk tiket Bus Trans Padang. 

Sementara untuk pembelian Kartu Brizzi perdana beserta saldonya katanya, masyarakat ataupun pengunjung Pantai Aia Manih sudah bisa membelinya di BRI agen-agen BRI.

"Sebagaimana agen BRI jumlahnya cukup banyak tersebar, di sumbar hampir mencapai 10 ribu dan di Kota Padang sebanyak 500 agen. Jadi mungkin nanti akan kita tambahkan dengan memanfaatkan masyarakat sekitar Pantai Aia Manih sebagai agen Brizzi. Sehingga masyarakat sini juga akan mendapatkan keuntungan tambahan di luar penjualan dari Brizzi," jelasnya.

Launching Penggunaan Kartu Brizzi tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Hendri Septa yang dilanjutkan penggunaan perdana kartu masuk objek wisata Pantai Aia Manih tersebut. (vid)

Post a Comment

0 Comments