Water Closet Terbersih, Dinkes Manggarai Raih Penghargaan

IMPIANNEWS.COM (Manggarai).

Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai meraih penghargaan di acara puncak festival "Songke dan Ranaka" yang diselenggarakan di  Mbaru Wunut, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Sabtu 23 November 2019.

Panitia penyelenggara festival ini merupakan kaum muda Manggarai yang tergabung dalam "Komunitas Ca Nai".

Ketua Komunitas Ca Nai, Teddy Nahas dalam sambutan singkatnya mengatakan,  penghargaan yang diberikan kepada bebera Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) ini menindaklanjuti arahan Bupati Manggarai, Deno Kamelus dalam apel pagi beberapa bulan yang lalu.

"Beliau pernah menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan di setiap lingkup instansi pemerintah daerah. Termasuk menjaga kebersihan Water Closet (WC)" ujar Teddy di hadapan para undangan.

Ia menuturkan, tim dari Komunitas Ca Nai secara tersembunyi mendatangi instansi pemerintah di daerah itu untuk melakukan pengecekan toilet.

"Tim kami mendatangi seluruh dinas dan kantor lainnya untuk mengambil gambar dan video secara sembunyi. Setelah itu akan dilakukan penilaian dari tim" paparnya

Berdasarkan penilaian tim sambung dia,  Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai meraih peringkat 1 sebagai dinas dengan kategori WC terbersih, sementara peringkat II diraih oleh Bappeda Kabupaten Manggarai dan Kantor Bupati Manggarai mendapatkan peringkat ke III.

Menggapai hal itu, Bupati Manggarai menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Ca Nai. Ia menilai, jika setiap  OPD merespons setiap  arahan kerja terkait agenda pembangunan Manggarai maka daerah ini cepat maju. kata ketua DPD PAN Manggarai itu.

"Hal ini sangat luar biasa. Apa yang dilakukan oleh Komunitas Ca Nai  selama ini menjadi contoh bagi kita semua bahwasanya kita dituntut untuk merespons secara cepat dalam setia agenda kerja. Saya yakin kalau pola kerja seperti ini, maka Manggarai semakin maju" tukas Deno

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Kanis Nasak  menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara.

Piagam penghargaan itu kata Kanis, merupakan bentuk apresiasi kepada Dinkes Manggarai yang selalu setia dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Sebagai Dinas Kesehatan di Manggarai tentu kami sebagai garda terdepan dalam memberikan contoh pola hidup sehat. Di dalam hidup sehat tak terpisahkan dengan kebersihan" ungkap Nasak kepada media ini.

Nasak pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. " Menjaga tubuh tetap sehat mari kita berpola hidup sehat" ajaknya (kh)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.