Walikota Riza Falepi Pimpin Eksekusi Tumbangnya Pohon Beringin Besar

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sejak petang hingga malam, perhatian Walikota Riza Falepi tidak lepas dari pohon beringin besar yang tumbuh di Simpang Bukik Sitabur yang roboh akibat terjangan puting beliung yang melanda Payakumbuh, Minggu (10/11/2019) sore.

Sudah dua kali Riza Falepi ke lokasi itu untuk memantau proses eksekusi pembersihan beringin yang tumbang sehingga jalan Payakumbuh-Lintau terputus olehnya.

Menyikapi ini, nampaknya Walikota dua periode itu tak ingin berlama-lama setelah bencana terjadi.

"Pokoknya kalau bisa dalam satu hari diselesaikan agar kendaraan bisa melalui jalan ini lagi," kata Riza.

Lagipula, tambah Riza, listrik padam yang terjadi akibat kabel listrik ditimpa pohon sehingga sebagian wilayah Payakumbuh tidak memiliki aliran listrik.

"Kita sudah koordinasikan dengan PLN, semoga secepatnya situasi kembali pulih, yang jelas kita ingin beres secepatnya dan tidak ingin berlama-lama," kata Riza.

Malam itu, Walikota Riza didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang dan Kepala BPBD Yufnani Away, Kadis PU Muslim, Kepala Bappeda Ifon Satria Chan, Kadis LH Dafrul Pasi, dan jajaran lainnya memastikan proses itu berjalan lancar.

Walikota Riza menyebutnya keroyokan, dimana kerjasama bersama antara BPBD, Dinas LH, PU, Kepolisian, TNI, Basarnas, KSB, dan masyarakat sekitar sangat diperlukan agar proses pembersihan pohon dan aksi responsif pasca bencana dapat berlangsung lancar dan cepat.

"Target kita agar besok bisa dilalui, tenaga penuh kita kerahkan untuk ini, demi masyarakat kita juga," kata Riza.

Besok harinya akan dikerahkan bantuan dari kecamatan dan kelurahan, agar kondisi Kota Payakymbuh dapat kondusif kembali. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.