Walikota Payakumbuh Lantik 4 Pejabat. One Institution Six Innovation

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi melantik 4 (empat) pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Jumat (8/11/2019) pagi, di Balaikota Payakumbuh. Pelantikan pagi itu menghadirkan pejabat rohaniwan, Kanapi dari Kankemenag Kota Payakumbuh.

Adapun keempat pejabat yang dilantik adalah, Elfriza Zaharman sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Desfitawarni sebagai Camat Payakumbuh Utara, B. Nasution sebagai Sekretaris Camat Payakumbuh Utara dan Jhonny Parlin sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Menurut Walikota Payakumbuh Riza Falepi, disamping penyegaran pelantikan pada Jumat pagi tersebut juga untuk mengisi jabatan yang kosong, yakni Jabatan Camat kecamatan Payakumbuh Utara yang ditinggal pensiun oleh Nurdal Dt. Pandak.

Dalam arahan Walikota Riza Falepi mengucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru. Dirinya berpesan agar pejabat yang baru dilantik untuk segera action. Selain itu Riza Falepi juga menekankan agar pejabat giat melahirkan inovasi layanan publik.

Payakumbuh Utara dengan Camat Wanitanya.
Usai pelantikan, Desfitawarni mantan Sekcam Payakumbuh Utara yang saat ini dipromosikan sebagai Camat kepada media mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan Allah SWT melalui Walikota Payakumbuh.

"Jabatan adalah amanah yang wajib saya tunaikan dan pertanggungjawabkan. Untuk itu dibutuhkan sebuah tim solid yang saling menopang satu sama lainnya guna membantu terwujudnya visi dan misi Kepala daerah, khususnya di kecamatan Payakumbuh Utara, "sebutnya.

Menurut record media, sebanyak 4 orang perempuan diamanahi menjabat Camat di Payakumbuh, yakni Yunida Fatwa, Elfriza Zaharman, Herlina dan Desfitawarni yang Baru dilantik.  Sekaligus Desfita Warni adalah satu - satunya Camat perempuan untuk kecamatan Payakumbuh Utara.

Desfitawarni adalah istri Ade Vionora yang saat ini menjabat Lurah Koto Tangah. Desfitawarni kelahiran 2 Desember 1983 dan jebolan STPDN tahun 2006. Selaku Camat, Desfita Warni tentunya merupakan Ketua TP PKK tingkat kelurahan dimana suami menjabat.

"meski saya seorang Camat namun saya adalah Ketua TP PKK kelurahan. Saya mesti pandai memposisikan diri. Sebagaimana arahan Walikota bahwa 'One Institution Six Innovation'. Dan kami harus cepat berinovasi dan linear dengan program Walikota. Kita akan awali dengan Bintang Lima, "terang Desfitawarni.

Menyangkut Bintang Lima, Desfitawarni menjelaskan. "Kita akan mendata warga kurang mampu secara detail, kemudian dilakukan pendampingan hingga kelurahan. Pemantauan terpadu kita laksanakan hingga mereka mampu mendongkrak ekonomi mereka melalui tim pendamping. Kelak akhirnya mereka tumbuh sebagai warga yang tangguh,"papar Desfita dari sekian inovasi yang akan diterapkannya mulai dari pelayanan prima di kantor Camat hingga kelurahan yang ada di kecamatan Payakumbuh Utara. (014)



Post a Comment

0 Comments