Walikota Cup Kejuaraan Sepak Bola U-13 dan U-11 Tahun 2019, Ditabuh

IMPIANNEWS.COM
"Indra Sjafri : Mari Bangun Skill, Mental, dan Spritual"

Payakumbuh, --- Kejuaraan Sepak Bola Kelompok Umur U-13 dan U-11 dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz di Lapangan Subarang Batuang, Kota Payakumbuh, Sabtu (9/11/2019). 

Kejuaraan yang diikuti oleh 64 tim dari SSB Sumbar, Sumut, Riau dan Jambi itu, memperebutkan Piala Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

"Mari kita bangun terus sepak bola kita. Melalui sepakbola kita ukir sejarah yang membanggakan bangsa kita. Apresiasi kepada panitia. Pemko siap mendukung kegiatan ini secara berkesinambungan," ujar Erwin Yunaz dalam sambutannya.

Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan yang dikelola oleh anak muda dan didukung penuh oleh Pemko. "Baru di sini satu-satunya saya temukan tropi wali kota bergandengan dengan tropi Ketua DPRD. Ini tanda Pemda dan DPRD di sini bersatu padu mendukung kemajuan sepak bola usia muda," tuturnya.

Putra Pesisir Selatan itu mengatakan, agar sepak bola Indonesia maju, pembinaan usia muda harus diperhatikan. Pembinaan tak hanya dari segi skill namun juga hal non teknis lain di luar sepakbola. "Sepakbola tak hanya bicara kalah menang, harus dikembangkan nilai-nilai kejujuran dan kemanusiaan melalui pembinaan moral, mental dan spritual anak-anak kita," ucap Indra.

Menurut Indra, sukses seseorang ditentukan oleh skill sebesar 20 persen. Sedangkan 80 persennya ditentukan oleh mental spritual. "Jadi jangan hanya main sepak bola, kalian jangan lupa belajar dan beribadah," katanya.

Kepada para orang tua, Indra berpesan agar tidak khawatir menyalurkan bakat anaknya di sepakbola. "Jika anak berbakat di sepakbola, jangan dipaksa ia jadi dokter karena pemain sepakbola merupakan profesi yang menjanjikan. Tidak ada gaji pemain liga 1 saat ini di bawah 50 juta per bulan," tuturnya.

Kejuaraan kelompok umur ini digelar oleh Victory Football School didukung oleh Pemko Payakumbuh di Lapangan Subarang Batuang, Payakumbuh Barat, pada 9-11 November 2019. Kejuaraan yang melibatkan sebanyak 768 pemain muda itu memakai sistem setengah kompetisi, dan berlangsung secara maraton. Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, Anggota DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Yernita, Ketua KONI Yusra Maiza, serta Dewan Pembina Victory Football School H. Wan. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.